5 Manfaat Mengonsumsi Telur Bebek




Telur bebek (atau yang lebih dikenal dengan nama telur asin di masyarakat) tidak kalah menarik dengan telur ayam. Ya, berbagai manfaat kesehatan juga dimiliki jenis telur yang satu ini. Meskipun kadar protein dan zat-zat lainnya tidak berbeda jauh dengan telur ayam, namun ternyata telur bebek memiliki kelebihan tersendiri.

Apa sajakah kelebihan tersebut?

1. Meningkatkan Vitalitas Pria

Sebagian orang mengatakan hal ini adalah mitos, namun ada pula yang mengatakan bahwa telur bebek dapat meningkatkan vitalitas pria adalah merupakan fakta. Mengapa? Ternyata telur bebek mengandung lemak essential dan berbagai protein baik yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron sekaligus meningkatkan pertumbuhan sperma pada seorang pria. Hal ini berimbas pada meningkatnya gairah seksual pada seorang pria.

Namun sayangnya, efek ini hanya terasa bagi pria yang vitalitasnya sedang menurun. Bagi pria yang vitalitasnya sedang menurun disarankan untuk mengonsumsi telur ayam sebanyak 2 butir per hari. Apabila gairah seksual sudah kembali normal, maka jumlah konsumsi telur bebek yang disarankan adalah 1 butir per hari atau 4 butir per minggu.

2. Memelihara Kesehatan Mata

Telur bebek ternyata juga mengandung vitamin A yang berguna untuk mengobati dan mencegah timbulnya penyakit mata. Jadi jika Anda ingin kesehatan mata Anda terjaga, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi telur bebek.

3. Menjaga Keadaan Sel Saraf

Sama seperti telur-telur yang lainnya, telur bebek juga mengandung protein yang dapat menjaga sel-sel saraf tetap terhubung dengan baik. Jika sel-sel saraf tetap terhubung dengan baik, maka Anda akan merasakan tubuh Anda lebih bugar dan lebih cepat dalam hal berpikir.

4. Memelihara Metabolisme Tubuh

Telur bebek juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi, yakni 0,9 mg per butir. Vitamin E sangat dibutuhkan tubuh untuk memelihara kesehatan sistem metabolisme sehingga menjadi lebih lancar dan mampu bekerja dengan lebih optimal.

5. Mencegah Kerusakan Paru-Paru akibat Polusi

Vitamin E yang terkandung pada telur bebek juga dapat berperan sebagai antioksidan bagi tubuh. Antioksidan berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh terhadap polusi dan debu yang masuk ke paru-paru agar tidak terjadi infeksi, alergi, ataupun peradangan.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa manfaat mengonsumsi telur bebek. Semoga dapat menambah wawasan Anda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.