Inilah Perusahaan Cokelat Pertama di Dunia



Beberapa waktu yang lalu ada salah satu sahabat inspiratif yang bertanya,

"Perusahaan cokelat yang paling pertama didirikan itu yang mana ya? Apa masih ada?"

Setelah membaca pertanyaan tersebut, saya langsung berselancar di internet untuk mencari infonya. Memang, agak sulit. Tetapi akhirnya saya mendapatkan jawabannya.

Perusahaan / pabrik cokelat yang paling pertama didirikan bernama The Hersey.Hingga kini, perusahaan tersebut masih ada dan terus memproduksi berbagai produk cokelat kelas dunia.

The Hersey didirikan oleh seorang pria dari Pennyslyvania bernama Milton Hersey. Pria kelahiran Derry Church, 13 September 1857 ini mendapat inspirasi untuk membangun pabrik cokelat gara-gara banyaknya kebun cokelat yang tidak tergarap di Philadelphia.

Akhirnya pada tahun 1900 Milton membangun pabrik cokelat bernama The Hersey di Philadelphia. Ia mengubah cokelat-cokelat yang tak tergarap di sana menjadi sebuah produk semacam permen. Bentuknya bervariasi, ada yang berbentuk batang, kuncir, dan lain-lain.

Sukses membangun pabrik di Philadelphia, pada tahun 1903 Milton membangun pabrik baru di Pennyslyvania. Mengapa di Pennyslyvania? Karena pada saat itu Pennyslyvania adalah salah satu wilayah dengan tingkat pengangguran yang tinggi. Sekalipun ada yang bekerja, mereka hanya bekerja memanen kebun cokelat.

Pabrik Cokelat The Hersey di Pennyslyvania
 
Ketika perusahaan The Hersey hadir di Pennyslyvania, perusahaan tersebut berkembang dengan sangat pesat karena di sana banyak pekerja dan banyak kebun cokelat yang bisa digarap. Akhirnya perusahaan tersebut tidak hanya berfokus untuk memproduksi saja, tetapi juga mulai menyajikannya dengan cara membangun toko-toko dan restoran cokelat.

 
Kini, Pennyslyvania dikenal sebagai salah satu tempat wisata cokelat terbaik di dunia. Di sana Anda akan mendapati banyak restoran cokelat, toko cokelat, motel, dan berbagai fasilitas-fasilitas hiburan lainnya.


Menarik bukan? Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.