5 Alasan Mengapa Wanita Enggan Bersepeda


Sumber gambar: www.hanisah.com

Sumber Inspirasi - Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan. Bersepeda bisa membantu meringankan depresi sekaligus menyehatkan tubuh. Selain itu, bersepeda juga dapat menjadi sarana transportasi.

Namun ternyata, beberapa wanita tidak menyukai aktivitas menyehatkan yang satu ini. Mengapa ya?

Ternyata, inilah alasan-alasan mereka:

1. "Bersepeda itu melelahkan."

Alasan yang satu ini adalah alasan yang paling sering dilontarkan wanita. Wanita merasa dirinya tidak sekuat pria sehingga mereka cenderung tidak mau bergerak. Padahal, semakin sering bersepeda, daya tahan tubuh mereka akan semakin kuat.

2. "Bersepeda itu menimbulkan keringat."

Ini juga merupakan salah satu alasan mengapa wanita enggan bersepeda. Wanita beranggapan bahwa bersepeda akan membuat mereka berkeringat. Dan kemudian keringat akan membuat tubuh mereka mengeluarkan bau tidak sedap. Padahal, hal ini dapat diminimalkan dengan cara menggunakan pakaian dalam yang daya serap keringatnya tinggi.

3. "Bersepeda dapat menyebabkan kulit rusak karena terkena sinar matahari."

Benarkah? Bisa jadi. Sebenarnya kerusakan kulit akibat sinar matahari tergantung pada  waktunya. Apabila Anda terkena sinar matahari langsung pada pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore, maka kulit Anda akan terbakar dan rusak. Namun apabila Anda terkena sinar matahari langsung pada pukul 7 pagi hingga 9 pagi, justru kulit Anda akan semakin sehat.

4. "Bersepeda itu kotor. Apalagi kalau di jalan banyak genangan air."

Apakah ini fakta? Ya. Bila Anda bersepeda melalui jalanan yang tergenang air hujan atau berlumpur, risiko terciprat air kotor akan semakin tinggi. Namun hal ini dapat diminimalisir dengan cara menguasai jalan-jalan alternatif yang bebas banjir.

5. "Bersepeda itu tidak aman."

Tidak sedikit wanita yang malas bersepeda karena beranggapan bahwa lingkungan sekitarnya penuh dengan kejahatan yang akan mengancamnya. Padahal tidak seperti itu. Asalkan Anda menghindari jalanan yang Anda anggap berbahaya, lama kelamaan perasaan tidak aman pun akan hilang dengan sendirinya. Dan Anda akan mulai menyadari bahwa bersepeda itu menyenangkan.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa alasan mengapa wanita enggan bersepeda. Ada yang mau menambahkan? Silakan isi saja kotak komentar :)

Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.