6 Mitos Tentang Bersepeda yang Sudah Sepatutnya Tidak Anda Percayai Lagi



Sumber Inspirasi - Sepeda berhasil menjadi olahraga terpopuler di Ibukota Jakarta. Selain karena praktis, sepeda juga menjadi populer karena sifatnya yang rekreatif. Anda bisa berolahraga dengan giat, sembari menikmati pemandangan sekitar.

Meski begitu, masih ada saja orang yang menyebarkan isu-isu tidak baik mengenai sepeda. Maka, kali ini saya akan mempertegas fakta sebenarnya dari mitos yang beredar di masyarakat.

1. Bersepeda menyebabkan impotensi

Apakah ini mitos? Tidak juga, ini adalah fakta. Tetapi, risiko impotensi akibat bersepeda dapat dihindari dengan cara berdiri di atas sadel pada batas-batas waktu tertentu. Untuk lebih lengkapnya, silakan baca artikel saya mengenai Tips Sehat Bersepedabagi Pria.

2. Bersepeda menimbulkan keringat berlebih yang memalukan

Apakah ini mitos? Tidak juga, ini adalah fakta. Tetapi, risiko keringat berlebih seusai bersepeda dapat dihindari dengan beberapa cara, yaitu:

  • Siapkan selalu tissue;
  • Mandi Usai Bersepeda;
  • Hindari penggunaan jaket;
  • Gunakan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik.

3. Membawa barang berat menggunakan sepeda itu sulit

Apakah ini mitos? Tidak juga, ini adalah fakta. Tetapi sebenarnya, apabila Anda cerdas menaruh barang, barang seberat apapun tidak akan menganggu aktivitas bersepeda Anda. Sebagai tambahan, Anda dapat menggunakan keranjang sepeda atau aksesoris penyimpan barang lainnya.

4. Sepeda itu harganya mahal

Apakah ini mitos? Tidak juga, ini adalah fakta. Tetapi sebenarnya, apabila Anda mau berkeliling kota, Anda pasti menemukan sepeda kualitas bagus dengan harga hanya ratusan ribu. Bila ingin praktis, dekati saja orang-orang yang hobi bersepeda. Orang-orang seperti itu biasanya akan membantu Anda menemukan sepeda yang pas dengan budget Anda.

5. Bersepeda itu berbahaya

Apakah ini mitos? Tidak juga, ini adalah fakta. Tetapi apabila Anda mematuhi peraturan lalu lintas dan bergerak di sisi jalan raya, tidak akan ada pengendara lain yang mengganggu aktivitas Anda.

6. Bersepeda tidak cocok untuk perjalanan jauh

Apakah ini mitos? Tidak juga, ini adalah fakta. Tetapi sebenarnya Anda dapat menyiasatinya dengan cara mengubah rute. Toh Anda menggunakan sepeda, jalan setapak pun bisa Anda lewati.

Cara kedua adalah menggunakan sepeda lipat. Bersepedalah, lalu lipat sepeda Anda dan gunakan berbagai kendaraan umum pada rute-rute tertentu. Hal ini biasa disebut Mix Commuting.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai berbagai mitos bersepeda yang sudah sepatutnya tidak Anda percayai lagi. Semoga dapat menghilangkan pemahaman buruk mengenai olahraga bersepeda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.