5 Penyebab Bibir Bengkak



Bibir bengkak - Sumber gambar: ceriteras.com
Sumber Inspirasi - Bibir bengkak menjadi salah satu penyakit yang ditakuti kaum muda. Mengapa? Yang jelas karena memang ada paradigma yang menganggap bahwa orang berbibir bengkak, pasti wajahnya buruk.

Sebenarnya tidak begitu. Ada juga orang yang memang sudah terlahir berbibir bengkak sehingga merasa tidak bisa diapa-apakan lagi. Toh sudah saatnya kita belajar menghargai orang lain sebagaimana adanya.

Namun berhati-hatilah, bagi Anda yang bibirnya normal, dapat menjadi bengkak karena beberapa hal, diantaranya:

1. Reaksi alergi

Ternyata reaksi alergi tidak hanya berupa bersin-bersin atau gatal-gatal saja, tetapi juga berupa bibir bengkak. Jadi, bagi Anda yang terkadang merasa bibirnya tiba-tiba membengkak, bisa jadi itu adalah reaksi alergi terhadap suatu makanan, debu, atau hal lain.

2. Efek samping obat-obatan



Ini juga merupakan peringatan agar Anda selalu waspada mengonsumsi obat. Sebelum mengonsumsi obat-obatan, perhatikan dulu apa efek sampingnya. Karena ternyata ada beberapa jenis obat yang memiliki efek samping berupa membengkaknya bibir. Meskipun tidak permanen, tetapi Anda tetap harus hati-hati.





3. Virus

Virus juga menjadi salah satu penyebab bibir bengkak. Apabila memang hal ini terjadi, konsultasikan pada dokter dan mintalah resep obat tertentu untuk menyembuhkannya.

4. Cedera

Cedera yang saya maksud bisa jadi berupa benturan, pukulan, dan sejenisnya. Cedera pada bibir dapat meningkatkan aliran darah ke bibir sehingga bibir menjadi kemerahan dan agak membengkak.

5. Serangga



Ternyata gigitan serangga juga dapat menjadi penyebabnya. Memang, tidak semua serangga dapat membengkakkan bibir Anda. Jenis serangga yang dapat membuat bibir bengkak adalah tawon, lebah, dan semut.










 Itulah dia beberapa penyebab bibir bengkak. Segera kenali gejalanya dan konsultasikan pada dokter mengenai solusi apa yang terbaik. Semoga dapat menambah wawasan Anda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.