Dampak Negatif Mengonsumsi Jajanan Asin

 
Makanan asin - sumber gambar: yukez.wordpress.com
Sumber Inspirasi - Jajanan yang ada di lingkungan kita semakin lama semakin beragam. Munculnya ragam baru dalam hal kuliner berupa jajanan ini seharusnya membuat kita semakin awas saat membeli jajanan.

Salah satu jajanan yang laris di pasaran adalah jajanan asin. Rasa asin yang pas membuat cita rasa jajanan tersebut berhasil membuat konsumen ketagihan. Ujung-ujungnya, kita jadi tertarik untuk membeli lagi, membeli lagi, dan membeli lagi.

Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya mengonsumsi jajanan atau makanan asin terlalu sering itu berbahaya? Berikut saya rangkum beberapa efek samping dari mengonsumsi makanan asin:

1. Insomnia
Insomnia adalah penyakit yang berupa terbangun tiba-tiba saat tidur. Hal ini bisa saja terjadi mengingat dampak negatif dari terlalu sering mengonsumsi garam adalah berkurangnya kelancaran aliran darah.











2. Cepat kekurangan mineral

Sifat berikutnya dari garam adalah menyerap air. Apabila Anda sadari, setiap Anda mengonsumsi makanan asin, Anda pasti lebih cepat merasa haus. Hal itu disebabkan karena garam yang baru saja masuk ke tubuh Anda langsung menyerap mineral yang ada di tubuh Anda. Berhati-hatilah, jika hal ini sudah terjadi, maka akan terjadi peningkatan risiko dehidrasi.

3. Detak jantung tidak teratur

Aliran darah yang tidak lancar mengakibatkan jantung bekerja lebih keras lagi. Sesekali jantung Anda berdetak dengan normal, sesekali pula detak jantung Anda berdetak lebih cepat.

4. Darah tinggi

Detak jantung yang tidak teratur dapat meningkatkan risiko terjadinya darah tinggi. Jadi, hindari makanan asin.

5. Jantung

Setelah darah tinggi, maka risiko berikutnya yang akan menghantui Anda adalah penyakit jantung. Ya, semua orang yang menderita penyakit darah tinggi, pasti memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit jantung.

6. Stroke

Setelah jantung, penyakit berikutnya yang akan menghantui Anda adalah penyakit stroke. Semua orang yang memiliki penyakit jantung, memiliki risiko terserang stroke yang lebih tinggi.
















Demikianlah beberapa dampak negatif mengonsumsi jajanan asin. Semoga dapat membuka wawasan Anda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.