Inilah Manfaat Menggunakan Kacamata Hitam


Kacamata hitam - sumber gambar: votemenot.com

Sumber Inspirasi - Seringkali kita melihat orang-orang doyan menggunakan kacamata hitam. Di pantai dan area dengan cahaya berlebih lainnya, penggunaan kacamata hitam dianggap lazim karena dapat mengurangi efek silau dari lingkungan luar. Namun, ada pula yang menggunakan kacamata hitam meski hanya berada di tempat terbuka biasa. Mengapa ya?

Ternyata kacamata hitam tidak hanya berfungsi untuk mengurangi efek silau dari lingkungan, tetapi juga memiliki berbagai manfaat lainnya. Apa sajakah manfaat tersebut?

1. Mengurangi rasa gugup

Salah satu penyebab gugup pada seseorang adalah kontak mata langsung dengan orang banyak. Bagi artis yang belum terbiasa bertemu banyak orang, menggunakan kacamata hitam dapat menjadi solusi untuk mengurangi perasaan gugup dan mengembalikan rasa percaya diri.

2. Melindungi mata dari serangan ultraviolet

Apa itu ultraviolet? Ultraviolet adalah jenis cahaya yang berbahaya bagi kesehatan mata. Mata yang terlalu sering menerima cahaya ultraviolet dapat menyebabkan rusaknya kornea mata, rusaknya retina mata, menurunnya kemampuan mata, dan meningkatkan risiko terjadinya penyakit katarak.

Dan ternyata, sinar ultraviolet ini terkandung pada sinar matahari. Sehingga alangkah baiknya apabila Anda menggunakan kacamata hitam saat berada di luar ruangan.





3. Membuat mata tidak cepat lelah



Cahaya yang terlalu silau ternyata dapat menyebabkan mata lebih cepat lelah. Dengan   menggunakan kacamata hitam, Anda dapat mengurangi dampak negatif yang satu ini.

















Itulah beberapa manfaat menggunakan kacamata hitam. Jadi, kacamata hitam tidak hanya sekedar fashion, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan mata kita. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.