Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung



"Bekas kacamata di hidung" - sumber gambar: merdeka.com
Sumber Inspirasi - Jumlah penderita mata minus di Indonesia cukup tinggi. Tidak hanya sering dijumpai pada kalangan manula, penyakit menurunya kemampuan mata ini juga sering kita jumpai pada dewasa, remaja, bahkan anak-anak.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan mata lebih lanjut, maka muncullah beberapa alat bantu penglihatan seperti kacamata. Penggunaan kacamata memang memudahkan orang-orang yang menderita mata minus, tetapi kacamata memiliki efek samping tersendiri: munculnya bekas frame pada hidung.

Kali ini, saya akan berbagi beberapa tips untuk mencegah, memudarkan, dan menghilangkan bekas frame kacamata di hidung. Berikut beberapa caranya:

1. Gunakan toner

Toner atau skin toner, adalah sebuah krim yang berfungsi sebagai pelembab kulit. Salah satu penyebab membekasnya frame kacamata di hidung adalah karena kulit wajah mengalami iritasi. Sehingga jika Anda ingin mengantisipasinya, pastikan kulit wajah Anda tetap lembab dengan cara menggunakan skin toner.

2. Gunakan masker wajah

Selain menggunakan toner, Anda juga dapat menggunakan masker wajah untuk memudarkan bekas kacamata yang sudah mulai memerah. Gunakan masker wajah alami seperti irisan tomat agar hasil yang dicapai lebih optimal.





3. Lepas kacamata secara berkala

Jangan terlalu lama menggunakan kacamata. Setiap beberapa jam sekali, lepaslah kacamata Anda dan beristirahatlah sejenak. Hal ini dapat membantu mengurangi bekas kacamata pada hidung Anda.







4. Bersihkan bagian luar hidung

Beberapa jam sekali, pergilah ke westafel untuk membersihkan hidung Anda. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko terjadinya infeksi pada bekas kacamata akibat kuman-kuman yang ada di hidung Anda.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai cara menghilangkan bekas kacamata di hidung. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.