Inilah Bahaya Mengonsumsi Beras Plastik!


beras plastik - sumber gambar: merdeka.com

Sumber Inspirasi - Wah, akhir-akhir ini saya lihat sedang marak pemberitaan mengenai beras plastik. Agak miris sebenarnya untuk diangkat menjadi topik pembicaraan, tetapi edukasi harus sampai ke masyarakat agar semua orang berhati-hati terhadap makanan berbahaya yang satu ini.

Beras plastik, adalah beras sintetis, yakni beras dengan bentuk dan ukuran yang dibuat semirip mungkin dengan beras asli sehingga beras palsu tersebut akan lebih tahan lama ketimbang beras biasa.

Cara curang ini menarik perhatian banyak pihak. Karena tidak hanya masalah plastiknya yang tidak enak dikonsumsi, tetapi juga ternyata konsumsi beras plastik dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, diantaranya:

1. Nyeri pada perut

Nyeri pada perut muncul akibat senyawa plastik yang tidak dapat dicerna lambung. Lambung akan memberikan respon berupa rasa nyeri seperti rasa sakit maag yang kambuh.

2. Mual



Mual juga dapat terjadi jika Anda mengonsumsi beras sintetis. Mengapa? Karena ketika plastik memasuki lambung, lambung bekerja sangat keras sehingga menghasilkan asam terlalu banyak. Asam yang terlalu banyak inilah yang akan menimbulkan perasaan mual.






3. Pusing

Tentu. Apabila mual sudah terjadi, biasanya dilanjutkan oleh munculnya rasa pusing di kepala.

4. Kanker


Ini adalah dampak terparah apabila ternyata Anda sudah lama mengonsumsi beras plastik. Plastik yang terkandung dalam beras sintesis ternyata dapat memicu berkembangnya sel kanker dalam tubuh Anda.




Demikianlah artikel mengenai beberapa bahaya mengonsumsi beras plastik. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

Komentar