Tips Alami Atasi Sakit / Pegal Pinggang (2)


Baca artikel sebelumnya, klik di sini 

4. Duduk dengan benar!

Ketika sedang sakit pinggang dan ternyata masih banyak pekerjaan yang harus Anda selesaikan di depan komputer, Anda tidak perlu panik. Rasa sakit dan pegal juga dapat diobati meski hanya duduk saja, yaitu dengan cara memastikan Anda duduk dengan postur yang baik. Cara paling sederhana untuk duduk dengan baik adalah memastikan kedua kaki Anda menempel pada lantai.





5. Letakkan bantal pada bagian pinggang.

Cara berikutnya untuk membantu mengurangi gejala sakit pinggang adalah dengan cara menaruh bantal di bawah pinggang ketika tidur. Lakukan hal ini secara berkala namun hentikan ketika rasa pegal / sakit sudah mulai hilang.

6. Jangan bungkuk

Beban yang dipikul pinggangg Anda ternyata akan diperparah apabila postur Anda tidak tegak. Apabila tubuh Anda bungkuk, beban tubuh yang dipikul tulang punggung dan pinggang Anda ternyata semakin berat. Hal ini dapat memperparah rasa pegal / sakit pada punggung Anda.








7. Tidur cukup

Ketika tidur, proses pemulihan penyakit akan berlangsung lebih cepat. Hal ini juga berlaku pada sakit / pegal pinggang. Apabila Anda ingin mempercepat proses penyembuhan pegal, jangan sampai waktu tidur Anda berkurang karena perasaan pegal. Pastikan jam tidur yang Anda butuhkan cukup.


Itulah beberapa poin dalam mengatasi pegal atau sakit pinggang. Semoga dapat menambah wawasan Anda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.