5 Hewan Peliharaan yang Dapat Meredakan Stress



Jujur saya bingung ketika datang sebuah pesan ke email saya,

"Mas Sayogand, mau tanya dong. Binatang peliharaan apa aja yang bisa menghilangkan stress? Soalnya kata temen saya punya binatang peliharaan itu bisa ngilangin stress.. hehe"

OK, karena saya belum pernah memelihara hewan di rumah saya, maka saya coba wawancara beberapa teman saya yang memiliki hewan peliharaan. Dan akhirnya saya dapat jawabannya. Berikut beberapa hewan peliharaan yang dapat meredakan stress.

1. Kucing
 


Memelihara kucing ternyata sangat menyenangkan karena kita dapat mengajaknya bermain dengan benang kusut, bola karet, dan masih banyak lagi. Melihat kucing yang berlari-lari dan berguling-guling di dalam rumah dapat menjadi hiburan tersendiri bagi pemiliknya.Belum lagi hasil penelitian psikologi menyatakan bahwa mengelus-elus bulu kucing yang halus itu dapat memperbaiki mood kita yang sedang buruk.

2. Anjing



Memelihara anjing juga ternyata menyenangkan karena setiap sore tiba kita bisa mengajaknya jalan-jalan keluar rumah sembari menikmati lingkungan sekitar. Aktivitas ini sekaligus menghilangkan penat di kepala kita karena terlalu lama berkutat dengan pekerjaan. Selain itu, bermain dengan anjing di dalam rumah juga dapat menjadi hiburan tersendiri bagi pemiliknya.

3. Burung


Mendengarkan kicauan burung di pagi hari juga bisa menjadi salah satu terapi penghilang stress yang cukup ampuh. Dan jika Anda memelihara burung beo, Anda pasti akan mendapatkan hiburan tambahan karena burung tersebut dapat menirukan suara Anda :)

4. Kelinci



Sama seperti Kucing, mengelus-elus bulu kelinci yang halus juga dapat memperbaiki mood kita yang sedang buruk. Belum lagi ekspresi wajah kelinci yang kata sebagian orang sangatlah lucu dan menggemaskan :)

5. Ikan


Salah satu teman saya ada yang menjawab ikan. Awanya saya tidak percaya, tetapi ternyata sebenarnya bukan ikannya yang menghilangkan stress, tetapi suara gemericik kolamnyalah yang dapat menghilangkan stress.

 

Baik, cukup sekian artikel saya kali ini mengenai beberapa jenis hewan peliharaan yang dapat menghilangkan stress. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

Komentar