Tips mudik inspiratif ala sayogand


Halo sahabat inspiratif! kalian pasti lagi siap-siap mau mudik ya? eitts....tunggu dulu,jangan langsung di close dong sayogand nya. Karena kali ini sayogand akan memberikan beberapa tips mudik inspiratif.

1.Jangan gunakan kendaraan pribadi!

nah,inilah kebiasaan buruk orang Indonesia. Mentang-mentang kendaraan super murah jadi kemana-mana pake kendaraan pribadi. Padahal kalau pake kendaraan umum kan jadi lebih berkesan dan menantang.

2.titipkan rumah anda kepada tetangga yang tidak mudik dan dapat dipercaya.

3.jangan bawa barang yang tidak perlu untuk meringankan bawaan

4.Hati-hati penjahat ada dimana-mana

mudik adalah waktu yang tepat untuk para pencuri. bisa dengan menyebar paku di jalan,menjambret,bermain pisau dengan tas kalian,membius,pokoknya gak ada yang gak mungkin deh !

5.Jangan lupakan ibadah!

berpergian jauh memang boleh membatalkan puasa,namun sholat tidak begitu.Saya sarankan kalian untuk menjamak shalat.

6.hindari sms-an

Inilah kebiasaan buruk generasi muda Indonesia dan operator ponsel yang terlalu murah memberi tarif. cobalah untuk tidak menyentuh ponsel dan nikmatilah pemandangan sepanjang perjalanan.Mudik akan terasa menyenangkan dan berkesan. Cobalah!

7.Gunakan akal sehat,jangan bergelantungan di atas kereta!

Jangan memaksakan diri! utamakan keselamatan,bukan kecepatan!

8.planning

Jangan sampai ketika sampai ditempat tujuan,malah lupa lokasi rumah yang dituju.Wah,gawat itu! disarankan untuk direncanakan terlebih dahulu. Yaa....setidaknya kalian tahu rute menuju lokasi yang dituju.

9.obat-obatan

jangan lupa terutama buat yang punya penyakit khusus...

10.Jaga kesehatan

Ya,ini juga penting. Jangan sampai mudik anda terganggu karena anda sedang demam atau flu. Buatlah mudik kali ini yang paling berkesan !

11.Hilangkan penat di kepala kalian!

cobalah untuk melupakan urusan tugas sekolah atau pekerjaan. Bawa enjoy saja lah...

11.Berdoa mudah mudahan diberi keselamatan 

begitulah tips mudik ala sayogand, maaf agak panjang. Yang penting kan berbobot  :D
Oh,ya....tidak lupa sayogand mengucapkan minalaidin walfaidzin,mohon maaf lahir dan bathin.admin juga ingin meminta maaf kepada sahabat inspiratif terutama kepada para blogger yang dulu sering saya copas postingannya....hehe
Mudah-mudahan tips mudik inspiratif ala sayogand ini bisa membuat perjalanan anda lebih menyenangkan. Selamat menikmati perjalanan kalian sahabat inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.