7 hal yang membuktikan bahwa manusia lebih cerdas daripada robot


Anda tahu kan hardware bahkan software sudah sangat canggih saat ini? Bahkan sekarang sudah ada hardware yang dibentuk seperti manusia . Namanya robot. Dan saya juga yakin anda pasti tahu robot zaman sekarang sudah hampir menyamai manusia asli. Tetapi tahukah anda bahwa ada hal yang belum dimiliki robot? Apabila belum tahu, saksikan postingan saya kali ini:

1. Saling mencintai dan Kasih sayang


Robot adalah benda mati. Otaknya memang sudah hampir menyamai manusia.Tetapi hatinya? Apakah robot punya perasaan dan punya hati? Saya rasa tidak. Robot tidak pernah bahagia dan tidak pernah sakit hati.

2. Berfikir kreatif


Otak robot memang sudah dibuat menyamai dan sebanding dengan kemampuan otak manusia. Tetapi itu hanya otak kiri,bagian logika. Sedangkan bagian otak kanan belum bisa ditiru. Sejauh ini saya belum pernah melihat robot yang bisa melawak  :D

3. Selera


Robot tidak punya selera. Dia hanya memakan listrik dan tidak pernah berkomentar soal enak atau tidaknya makanan yang ia makan itu. Dan ia tidak pernah tertawa saat menonton acara yang lucu.

4. Ekspresi


Robot memang sudah bisa berekspresi. Tetapi tetap saja ekspresinya sangat kaku. Senang tidak terlihat senang,sedih tidak terlihat sedih...

5. Berbohong


Ya,robot ya hanya robot. Ia hanya memproses input yang ia terima dengan output yang benar. Ia tidak punya kemampuan untuk berbohong.

6. Malas


Robot tidak pernah malas. Selama baterainya masih terisi ia akan terus bergerak dan memproses input.

7. Menyesal


Robot melakukan apa yang manusia perintahkan kepadanya. Apabila ia membunuh manusia,ia tidak akan pernah menyesal karena manusia lah yang salah memerintahkannya.

8.Bersyukur


Manusia selalu menyembah kepada Sang Pencipta karena manusia bersyukur telah diberi nikmat di dunia ini. Lantas apakah robot seperti itu? Apakah robot menyembah kepada penciptanya (manusia)? Saya rasa tidak.


Semoga bermanfaat ^_^

2 comments:

  1. HAhaha... paling penting, robot gk bisa bikin manusia.. itu

    ReplyDelete
  2. @Kevin Samara: Ya, itu pasti ... haha ... salam kenal ya :)

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.