7 Tips Menghadapi Musim Hujan


Halo sahabat inspiratif. Lama tidak update ya? Mohon maaf karena saya sangat sibuk  akhir-akhir ini. Banyak tugas yang harus dikerjakan. Quick posting saja, berhubung sekarang sedang musim hujan dan sangat dingin, saya ingin berbagi tentang tips-tips jitu dalam menghadapi musim hujan agar rumah anda tidak kumuh dan anda jadi tidak mudah terkena penyakit. Langsung saja deh check it out :


7. Jaga segala macam yang anda konsumsi


Ini adalah hal yang cukup penting. Makan makanan yang pedas-pedas lebih baik karena membuat tubuh anda jadi lebih hangat dan tetap terjaga dari berbagai serangan penyakit. Soal minuman, saya sarankan banyak minum-minuman yang hangat atau yang mengandung jahe agar tubuh anda tetap hangat.

6. Bawa payung saat berpergian


Ya, bawalah payung atau jas hujan kemanapun anda pergi agar anda tidak kehujanan. Dan jangan lupa gunakan jaket agar tubuh anda tetap hangat dan terjaga dari angin dingin musim hujan yang membawa berbagai bibit penyakit.

5. Tidur yang cukup


Ini juga salah satu hal yang penting. Apabila anda merasa kedinginan dan merasa tidak konsen terhadap pekerjaan yang sedang anda kerjakan, jangan dipaksakan. Rilekslah di atas tempat tidur yang nyaman dengan selimut yang memberi kehangatan pada tubuh anda dan cobalah pejamkan mata anda. Cukup 15-20 menit lalu kembalilah bangun dan bekerja seperti biasanya.

4. Matikan alat komunikasi


Di musim hujan,kilat dan guruh bisa menyambar kapan saja. Berhati-hatilah ketika menelpon atau ketika komputer anda terkoneksi dengan internet. Bisa saja kilat menyambar anda.

3. Periksa atap rumah


Hal ini mungkin tidak berlaku bagi anda yang tinggal di apartemen atau di rumah susun. Namun bagi anda yang tinggal di pemukiman biasa akan sangat merasa tersiksa oleh atap rumah yang bocor dan mengganggu kenyamanan anda. Disaat hari minggu atau hari libur kerja, cobalah periksa keadaan genting anda. Pastikan tidak ada bagian yang bocor sehingga kenyamanan anda tidak terganggu.

2. Periksa lubang-lubang yang terdapat di rumah anda


Namanya juga musim hujan. Berbagai macam serangga pasti akan menghantui rumah anda. Periksalah berbagai lubang yang ada di rumah anda. Pastikan tidak ada sarang serangga apapun di dalamnya.

1.Hati-hati dalam berkendara


Gunakan kecepatan kurang dari 40 km/jam. Hati-hati ketika hendak berbelok karena pada saat musim hujan,air akan membawa banyak debu dan pasir. Dan pasir itu akhirnya akan berkumpul di belokan jalan beraspal. Hati-hati kendaraan anda akan dengan mudah tergelincir begitu saja.


Hanya sekian tips dari saya kali ini. Kurang lebihnya mohon dimaafkan karena saya juga manusia biasa yang hanya bisa berbagi sesuatu yang ada di kepala saya apa adanya. So,stay up to date ya. Salam sahabat inspiratif !!

2 komentar:

  1. sedia multivitamin supaya tubuh tetap fit saat musim hujan.

    ReplyDelete
  2. @Graziani : ya, pasti :) salam kenal ya :)

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.