fakta menarik seputar menguap


Bagi anda yang suka menguap, harap baca postingan saya kali ini kali ini. Karena kali ini saya akan membahas fakta menarik yang menurut saya anda tidak tahu. So, check it out:


1. Menguap menambah konsentrasi

Banyak orang bilang menguap adalah tanda tanda orang mengantuk. Padahal menguap adalah suatu cara tubuh untuk mengembalikan stamina tubuh yang mulai hilang dengan cara mengambil oksigen di udara sebanyak banyaknya. Dengan begitu maka kadar oksigen yang terdapat dalam otak akan meningkat. Dengan meningkatnya kadar oksigen dalam otak berarti tingkat konsentrasi kita akan bertambah daripada sebelumnya.

2. Menguap dapat menular

Dengan menguap di depan orang lain, secara otomatis orang lain pun secara tidak sadar akan terbawa rileks. Dengan terlalu rilesksnya tubuh, maka secara otomatis orang itu pun akan ikut menguap.

3. Menguap adalah mengeluarkan panas tubuh

Studi di Inggris mengatakan bahwa menguap adalah menstabilkan suhu tubuh. Dengan begitu tubuh akan menjadi lebih nyaman daripada sebelumnya. Perubahan suhu tubuh inilah yang menyebabkan konsentrasi anda meningkat.

4. Menguap menghasilkan air mata

Ya, mungkin anda juga merasakannya. Air mata ini membuat mata anda yang tadinya sudah ‘5 watt’ kembali terbuka.

5. Kelebihan menguap adalah penyakit

Bagi anda yang begitu sering menguap harap berkonsultasi ke dokter karena terlalu sering menguap adalah kelainan. Bisa saja anda terlalu kelelahan, atau mungkin ada kelainan syaraf.


Hanya sekian yang saya tahu mengenai menguap. Apabila ada tambahan silahkan isi di kotak komentar.

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.