Pertolongan Pertama Bagi Korban Luka Bakar





Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati kemanapun Anda pergi. Apabila ada indikator bencana, cepat-cepat Anda menjauh dan mencari tempat Aman.

Tidak hanya itu, selain menyelamatkan diri dari bencana, Anda juga dituntut untuk menjadi penyelamat bagi orang lain. Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memberikan pertolongan pertama bagi para korban luka bakar entah itu pada saat peritiwa kebakaran atau bencana apapun itu.

Baik langsung saja, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menyelamatkan para korban luka bakar :

  1. Siram bagian yang terbakar dengan air dingin atau olesi dengan es. Ada yang bilang bisa dengan menggunakan pasta gigi, mungkin karena terdapat "mint" pada pasta gigi. Tetapi menurut saya "mint" pada pasta gigi masih kurang dingin ketimbang dengan air dingin atau es. Maka dari itu saya sarankan anda siram saja bagian yang terluka dengan air dingin atau es agar penyembuhannya lebih optimal.
  2. Setelah disiram menggunakan air dingin atau diolesi es, maka bagian yang terluka itu harus dikeringkan. Gunakan kain halus untuk mengeringkannya dan harus dilakukan secara hati-hati agar tidak menyakiti korban.
  3. Terakhir, setelah dikeringkan, balutlah bagian yang terluka tersebut menggunakan perban.

 

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.