Tips Menghadapi Orang yang Egois



Terkadang menyebalkan harus berada di dekat orang yang ingin menang sendiri alias egois. Rata-rata mereka ingin aspirasinya di dengar dan disetujui orang lain tapi tidak mau mendengarkan orang lain. Saya rasa orang semacam ini akan sulit maju.

Tapi ingat, egois bukanlah sifat yang harus selalu disalahkan. Ada juga orang cerdas yang egois, ingin ide-ide briliannya direalisasikan. Egois, tapi positif bukan? Kalau egoisnya negatif, barulah sepatutnya kita kesal.

Sebenarnya sulit menghadapi orang-orang egois. Sangat sulit malah. Hanya ada 3 cara yang dapat Anda coba:

1. Jadi Egois

Memang, saya rasa poin ini tidak begitu bijaksana. Tetapi Anda boleh mencobanya. Salah satu alasan mengapa seseorang menjadi egois adalah karena orang tersebut tidak merasakan bagaimana rasanya berhadapan dengan orang egois. Jika Anda menjadi egois juga, kemungkinan besar orang tersebut akan sadar betapa tidak enaknya berhadapan dengan orang egois, dan tingkat keegoisannya akan menurun.

2. Nasihati

Jika Anda dan orang tersebut sedang bersantai bersama, ajaklah ia bicara baik-baik tentang keegoisannya. Katakanlah bahwa keegoisannya itu akan membuat orang-orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman. Dengan cara ini barangkali orang tersebut akan sadar diri dan mencoba mengurangi tingkat keegoisannya.

3. Berdoa

Jika Anda sudah berusaha, tahap terakhir tentunya berdoa. Berdoalah agar orang egois tersebut diberikan kesadaran tentang keegoisannya. Berdoalah agar orang-orang di sekitarnya mau memaafkan keegoisannya.

 

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips menghadapi orang yang egois. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.