Tips Membeli Komputer



Banyak orang bertanya pada saya,

"Mas, saya mau beli komputer nih. komputer apa yang bagus tapi murah ya?"

Saya tidak menyalahkan orang yang bertanya seperti itu. Memang, jika Anda tidak terlalu paham dunia teknologi alangkah baiknya Anda bertanya pada orang yang 'melek' teknologi ketika Anda hendak membeli sebuah komputer / gadget baru. Tujuannya tentu agar Anda tidak membeli barang yang kualitasnya asal-asalan.

Tetapi jujur saya sendiri justru malah bingung harus menjawab apa jika ditanya 'komputer apa yang bagus tapi murah?'.

Sebenarnya ketika kita berniat untuk membeli komputer, hal utama yang harus kita pikirkan ada 2, yaitu:

1. Dipakai Untuk Apa?

Sebelum membeli komputer, tentukan dulu tujuan Anda membeli komputer. Misalkan: Untuk belajar desain grafis, untuk menulis, untuk menjelajah internet, untuk bermain game, dan lain-lain. Jika sudah ditentukan tujuannya, maka Anda dapat menentukan spesifikasi yang tepat. Misalkan: Jika nantinya akan digunakan untuk belajar desain grafis, maka spesifikasi processor dan VGA-nya harus memadai. Jika Anda tidak paham tentang spesifikasi komponen komputer, Anda bisa mengkonsultasikannya pada orang yang paham agar tidak salah beli.

2. Berapa Budgetnya?

Selain memantapkan tujuan membeli komputer, Anda juga harus melihat isi dompet Anda. Berapa banyak uang / budget yang sudah Anda siapkan untuk membeli komputer tersebut. Saya sarankan pada Anda untuk tidak membeli komputer dengan harga yang mahal, terkecuali jika Anda memang pengguna advanced yang memiliki profesionalitas yang tinggi.

 

Sekian. Yap, memang, tips membeli komputer ini bukan tentang bagaimana caranya mendapatkan komputer berkualitas dengan harga murah, tetapi tentang bagaimana mengefisiensikan uang yang Anda keluarkan dengan kebutuhan Anda berkomputer nanti. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.