Tips Menjaga Uang saat Berpergian



Rasanya tidak mungkin jika kita berpergian tanpa membawa uang. Uang bisa jadi salah satu benda vital pada saat kita berada di luar rumah. Tetapi seperti yang kita tahu, dunia luar tak pernah aman. Pada saat berpergian ada banyak kemungkinan uang Anda hilang. Mungkin saja dicuri, jatuh di suatu tempat, dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya.

Lantas bagaimana caranya meminimalisir kemungkinan hilangnya uang pada saat berpergian? Baik, berikut beberapa tips menjaga uang saat berpergian a la Sayogand. Check it out.

1. Jangan Terlalu Sering Mengeluarkan Dompet

Saya sarankan pada Anda jangan terlalu sering mengeluarkan dompet atau memperlihatkan uang dalam jumlah besar pada orang lain. Hal tersebut dapat mengundang perhatian para pencopet yang ada di sekitar Anda.

2. Saling Memperhatikan

Jika Anda berpergian dengan orang lain, maka saya sarankan untuk saling memperhatikan satu-sama lain. Tentu tujuannya agar gerak-gerik para pencuri semakin mudah dideteksi.

3. Jangan Simpan Uang di Satu Tempat

Jangan pernah menyimpan uang di satu tempat saja. Misalkan saja Anda menyimpan semua uang Anda di satu dompet. Ketika dompet itu dicopet, maka uang Anda hilang semuanya. Sangat berisiko bukan? Yah, saya sarankan agar Anda memisah-misahkan uang Anda. Misalkan saja sepertiga di dompet, sepertiga di tas, sepertiga lagi di saku. Dengan begitu, ketika Anda dicopet maka uang Anda tidak hilang semuanya.

 

Baik, demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips menjaga uang saat berpergian. Mudah-mudahan bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.