6 Manfaat Mengonsumsi Daging Ayam



Saya rasa tidak ada orang yang tidak suka dengan daging ayam. Selain rasanya yang enak, mengonsumsi daging ayam juga dapat menjadi indikator kemapanan seseorang. Apalagi mengonsumsi daging ayam yang sudah digoreng dengan bumbu crispi ....

Saya juga gemar mengonsumsi daging ayam. Awalnya karena rasanya yang enak. Tapi setelah saya cari tahu lebih lanjut, ternyata daging ayam memiliki manfaat terselubung di balik rasanya yang enak itu. Apa sajakah manfaat-manfaat itu?

1. Mencegah Diare

Mengonsumsi daging ayam dapat mencegah Anda terjangkit penyakit diare. Fakta ini telah dibuktikan melalui berbagai pengobatan di Cina.

2. Mencegah Serangan Jantung

Daging ayam mengandung vitamin B6. Vitamin B6 ini dapat menurunkan kadar homoseistein yang merupakan pemicu terjadinya serangan jantung.

3. Menguatkan Tulang

Daging ayam mengandung selenium, fosfor, dan kalsium yang dapat menguatkan tulang dan mencegah terjadinya penyakit-penyakit tulang.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daging ayam juga mengandung banyak mineral. Mineral ini apabila dikonsumsi dapat membantu tubuh meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh.

5. Menjaga Nafsu Makan

Daging ayam juga mengandung seng yang dapat membuat nafsu makan Anda tetap terjaga.

6. Meredakan Stress

Daging ayam mengandung vitamin B5 atau asam pantotenat yang dapat meningkatkan ketenangan pada saraf. Itulah sebabnya mengapa banyak orang mengatakan bahwa daging ayam rasanya enak.

 

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa manfaat mengonsumsi daging ayam. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.