Alasan Mengapa Kita Ketagihan Menonton Sinetron


 


Sinetron. Siapa yang tak suka? Cerita yang menarik dan menghibur dapat menjadi sarana pelipur lara saat pulang kerja. Tidak hanya disukai kaum dewasa, kini sinetron juga disukai kaum manula. Meskipun tergolong kurang padat informasi, namun sinetron masih dianggap salah satu acara hiburan yang banyak menyelipkan edukasi di dalam ceritanya.

Namun, siapa sangka bahwa ternyata menonton sinetron dapat berdampak buruk pada kehidupan Anda, yakni munculnya rasa candu. Mengapa menonton sinetron dapat menyebabkan ketagihan bagi pemirsanya?

1. Konflik yang Mendebarkan

Penulis skenario sinetron memang handal mengubah alur cerita yang biasa-biasa saja menjadi lebih menarik dan lebih mendebarkan. Secara tidak langsung, emosi penonton akan dipermainkan. Emosi yang dipermainkan ini dapat menimbulkan rasa candu, sehingga jangan aneh apabila Anda betah menonton ratusan episode dari satu sinetron.

2. Ending yang Membuat Penasaran

Saya rasa, Anda juga sadar akan poin yang satu ini. Ya, salah satu ciri khas sinetron adalah ending episode yang membuat penontonnya penasaran akan kelanjutannya. Akibatnya, para penonton akan memiliki keinginan untuk menonton episode  berikutnya, berikutnya, dan begitulah seterusnya.

3. Ada Idola

Mungkin saja Anda menggemari seorang aktor dan ternyata aktor idola Anda tersebut bermain peran di sebuah sinetron. Meskipun sinetron tersebut ceritanya tidak begitu menegangkan, asalkan ada idola Anda disana, ceritanya bisa berubah jadi seru. Dengan begitu, Anda tidak akan punya alasan untuk tidak menonton sinetron tersebut berapapun jumlah episodenya.

4. Mengikuti Pergaulan

Bisa jadi teman-teman Anda doyan menonton sinetron. Acapkali kumpul bersama, teman-teman Anda itu selalu membahas tentang sinetron. Akibatnya, Anda akan tertarik untuk menyimak sinetron tersebut episode demi episode.

5. Mengisi Waktu Luang

Ya, ini adalah kemungkinan terakhir. Mungkin saja Anda adalah seorang pekerja yang tidak terlalu sibuk. Sehingga daripada melamun, lebih baik menonton sinetron saja sembari mengisi waktu luang.


Itulah dia beberapa alasan mengapa kita ketagihan menonton sinetron. Meskipun mengandung banyak amanat bermanfaat di setiap ceritanya, namun saya sarankan pada Anda untuk mengurangi kebiasaan menonton sinetron. Mengapa? Karena sinetron memiliki banyak dampak negatif pada Anda.

Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.