10 trik nge-blog asyik untuk para pelajar


Saya yakin,pasti ada blogger yang masih berstatus pelajar. Ya kan? Saya juga masih berstatus anak SMP sih....hehe. Kalau kalian termasuk pelajar, maka kalian harus baca tips-tips dibawah ini untuk menyeimbangkan antara prestasi di sekolah dengan prestasi di dunia blogging.

10.Hard Working

Ngerti hard working gak? hard working itu kerja keras. Jadi kalian harus kerja keras untuk mendapatkan prestasi yang terbaik. Belajar yang semangat,semangat nge-blog!

9.Belajar yang bener! Jangan Cuma ngeblog!

Ada benernya juga sih. Kalian itu kan pelajar,utamakan belajar...jadikan nge-blog sebagai hobby semata.

8.Jadi orang hebat dengan ngeblog sebagai refreshing setelah belajar yang bener.

Capek belajar? Jarang ngeblog? Ayo dong,katanya blogger...tapi kok belajar terus. Dikala ada waktu langsung posting sesuatu di blog. Jadi nge-blog OK,belajar juga OK !

7.Atur waktu

Saya sarankan kalian buat jadwal kegiatan. Biar ada waktu untuk baca buku pelajaran, dan ada waktu untuk nge blog. Lebih efisien kan?

6.belajar mengetik cepat

Sudah bikin jadwal,tapi kok masih kerasa nggak efisien yah? Yaiyalah,kunci utama nge-blog adalah mengetik. Semakin cepat kalian mengetik,semakin banyak hal yang bisa di posting di blog. Dan waktu yang tersisa masih bisa dipakai untuk baca buku pelajaran lagi. Ini baru efisien...

5.Gak usah pacar-pacaran

Nah,ini yang harus saya garis bawahi. Kalian tahu kan pelajar yang pacaran punya motto: “pacaran 80% , belajar 20% ” ? kalian adalah blogger,motto kalian “prestasi 50% , blogging 50%” . kalau kalian pacaran....mungkin blog kalian akan terbengkalai...  :’(

4.Gunakan platform portable

Ngerti gak nih? Jadi kalian coba blogging pakai gadget portable. Contohnya Handphone,iPad,Tablet PC,laptop,netbook,dll. Dengan begitu ketika kalian punya waktu luang atau sedang di jalan (berangkat sekolah atau pulang sekolah) daripada kalian bengong ngeliatin kemacetan jalan lebih baik kalian ngeblog. Efisiensi waktu tuh !

3.Rank turun angka,site rank juga harus turun angka!

Ini dia target kalian. Kejar ranking di sekolah,dan kejar ranking blog kalian!

2.Posting tentang pelajaran sekolah

Ini dia pemanfaatan berikutnya. Misalnya guru kalian menyuruh para murid mencari informasi tentang hardware komputer di internet,lalu kalian posting tentang hardware komputer (di blog). Setelah itu promosikan blog kalian kepada teman-teman. Lumayan tuh buat nambah-nambah visitor J

1.Promosi blog di sekolah

Bu guru bilang “Jangan corat-coret tembok! Jangan corat-coret meja!”     halah....jangan didengar. Tahukah kalian kalau ini adalah salah satu cara mempromosikan blog? Tulis saja alamat blog kalian di tembok atau di meja (jangan sampai terlihat terlalu menonjol,nanti dimarahin bu guru...hehe). Biarkanlah teman-teman sekelas kalian penasaran sehingga perlahan-lahan mereka akan jadi pelanggan setia blog kalian.


Semoga bermanfaat, salam sahabat inspiratif !  ^_^

5 komentar:

  1. saya harus bisa,,, makasih infonya.. memotifasi.. hehe

    ReplyDelete
  2. Wow. Keren, nih. Bermanfaat banget. Thanks buat tips-nya, kak. :D

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.