6 Hal yang Dapat Mengurangi Produktivitas


Produktivitas adalah hal yang sangat penting karena saya yakin apabila anda memiliki produktivitas yang tinggi maka anda akan menjadi orang yang berguna di masa yang akan datang.

Namun, produktivitas biasanya membuat kita cepat bosan. Ya, ibarat manusia yang kerja terus menerus. Bosan kan? Nah, disitulah titik kejenuhan yang bisa membuat produktivitas kita berkurang. Dan ternyata masih ada beberapa poin lagi yang bisa membuat produktivitas kita berkurang. Langsung saja berikut beberapa hal yang bisa membuat produktivitas kita berkurang :

1.Sakit


Sakit adalah hal yang paling menyebalkan. Karena biasanya saat sakit anda tidak bisa beraktivitas seperti biasanya dan lebih memilih untuk berbaring di kasur sembari memejamkan mata. Secara tidak sadar, waktu terus berjalan. Dan produktivitas anda pun akan semakin berkurang.

2. Kurang Hiburan


Jalan – jalan, berkumpul bersama keluarga besar, berkumpul bersama teman – teman, menonton film, dan bermain game adalah hal yang penting. Kenapa? Karena anda adalah manusia yang butuh kesegaran. Istilahnya sesekali anda harus merefresh otak anda supaya anda tidak hang. Tetapi, hiburan ini tidak boleh jadi prioritas, karena tetap saja produktivitas adalah nomor 1 dalam hidup anda.

3. Malas


Terkadang rasa malas menghantui. Mengapa? Hmm...saya juga kurang tahu. Mungkin  karena godaan syetan atau mungkin memang diri anda sudah terlampau bekerja keras sehingga tubuh anda lelah. Mulailah melawan rasa malas karena itu hanya merusak diri anda sendiri!

4. Pengelolaan Waktu yang Buruk


Ini juga merupakan salah satu hal yang bisa mengurangi produktivitas anda. Misalnya dalam waktu 1 jam anda bisa melakukan 2 hal. Namun saya yakin, jika anda bisa memanagement waktu maka dalam waktu 1 jam anda bisa mengerjakan 3 perkerjaan bahkan lebih! Percayalah!

5. Sarapan kurang Enak


Lho? Apa ini? Aneh ya? Tetapi memang benar kok. Hasil penelitian di inggris bahwa sarapan enak bisa meningkatkan mood untuk beraktivitas seharian. Apabila anda sarapan dengan makanan yang enak, biasanya anda akan menjadi semangat menjalani segala aktivitas. Dalam arti anda akan lebih produktif.

6. Lambat Bekerja


Sama saja dengan poin nomor 4, dengan kecepatan bekerja yang tinggi, anda bisa melakukan banyak kegiatan dalam waktu yang singkat. Produktif sekali!



Hanya 6 hal saja yang saya tahu tentang pengurangan produktivitas. Semoga bermanfaat, salam sahabat inspiratif  :)

2 comments:

  1. Saya sangat suka dengan semua artikel anda, sangat bermanfaat dan memang betul bisa membuat saya terinspirasi. Terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  2. wah, sama sama :)

    terimakasih banyak atas dukungannya, saya akan terus mencoba memberi artikel artikel yang bermanfaat bagi orang banyak. salam.

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.