Tips Mengurangi Sifat Pelupa



Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat artikel yang berjudul '7 Penyebab Munculnya Sifat Pelupa'. Pada artikel tersebut saya menjelaskan beberapa penyebab mengapa seseorang bisa jadi pelupa. Namun setelah itu muncul pertanyaan baru, bagaimana cara mengatasi dan mengobatinya? 

Sejauh ini saya belum pernah mendengar ada obat pelupa yang manjur. Pelupa memang sudah menjadi sesuatu sifat yang agak sulit dihilangkan. Meski begitu sebenarnya ada beberapa cara agar penyakit lupa tersebut berkurang, diantaranya :

1. Banyak Berpikir

Biasakan untuk banyak berpikir setiap hari. Anda bisa mengerjakan soal – soal TTS, bermain catur, berdiskusi dengan rekan anda, atau mungkin membaca buku pengetahuan. Tujuannya agar otak anda tidak terlalu sering dalam keadaan tenang. Dengan begitu kemampuan berpikir dan daya ingat anda akan meningkat.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Perhatikan menu makanan anda di setiap minggunya. Minimal dalam satu minggu anda mengonsumsi satu jenis sayuran. Ya, alangkah baiknya jika anda mengkonsumsi sayuran setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Berolahraga

Agar otak anda tidak jadi pelupa, anda harus menjaga asupan oksigen. Jangan sampai anda terlalu lama berada di dalam ruangan yang notabene kadar oksigennya lebih rendah ketimbang di udara terbuka. Keluarlah, dan gerakkan sedikit badan anda agar tubuh anda lebih sehat. Cobalah hirup udara segar yang ada di sekeliling anda. Percayalah aktivitas tersebut bisa memicu kinerja otak jadi lebih baik lagi.
 
4. Hindari Rutinitas

Hindari rutinitas. Contohnya saja setiap pagi anda minum teh, setelah itu menonton televisi. Coba ubah kebiasaan anda tersebut. Misalnya saja setelah minum teh anda jogging terlebih dahulu, setelah itu baru menonton televisi.

 

Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.