Tips Alami Redakan Sinusitis



Sinusitis adalah penyakit yang berupa peradangan yang terjadi pada sinus. Sinus terletak di bagian pipi kanan dan pipi kiri hidung. Biasanya para penderita sinusitis ini merasakan sulit konsentrasi karena hidungnya sering terasa gatal dan sering bersin. Penyakit ini menyebabkan turunnya kualitas hidup seseorang.

Banyak orang berkata bahwa sinusitis tidak bisa diobati. Ya, itu benar. Sangat jarang ada orang yang berhasil menyembuhkan penyakit sinusitisnya. Oleh karena itu, satu-satunya hal yang dapat dilakukan penderita sinusitis adalah mengurangi rasa gatal pada hidung dan mencegah sinusitis mereka kambuh.

Berikut beberapa cara mengurangi rasa gatal pada hidung bagi penderita sinusitis.

1. Konsumsi Madu

Madu sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Sering-sering mengkonsumsi madu dapat menghangatkan tubuh sekaligus mengurangi rasa gatal pada hidung bagi penderita sinusitis. Anda boleh mencampurkan madu pada segelas air hangat, atau boleh juga mencampurkan madu dengan teh hangat. Semua itu tergantung selera Anda.

2. Banyak Minum

Salah satu fakta yang saya ketahui seputar sinus adalah sinus harus dalam keadaan lembab agar tidak terjadi peradangan. Nah, itu berarti Anda harus banyak minum air untuk menjaga kelembaban sinus Anda.

3. Istirahat

Pada saat istirahat, tubuh Anda akan membentuk antibodi lebih banyak. Jadi semakin banyak Anda beristirahat, maka semakin besar kemungkinan rasa gatal di hidung Anda hilang.

4. Gunakan Bantal

Pada saat tidur, para penderita sinusitis biasanya merasakan sesak napas karena rongga hidungnya terganggu. Gunakan bantal untuk meringankan pernapasan Anda. Ya, tapi ini bukan cara mencegah sesak napas bagi penderita sinusitis, ini hanya cara untuk mengurangi kemungkinannya saja.

 

Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.