Manfaat Mengonsumsi Cokelat




Cokelat. Siapa yang tidak suka? Cokelat memang makanan semua kalangan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, semuanya pasti menyukai makanan yang satu ini. Rasanya yang manis menjadi salah satu alasan mengapa orang menyukai makanan ini.

Cokelat tidak hanya nikmat apabila dinikmati sebagai makanan, tetapi juga sebagai minuman. Mungkin Anda berpikir bahwa cokelat hanyalah makanan enak yang merusak gigi dan membuat tubuh menjadi gemuk. Asumsi tersebut tentu saja salah. Cokelat yang dikonsumsi dengan benar dan dengan batas konsumsi yang tepat, tidak akan menimbulkan efek samping pada kesehatan Anda. Lantas apakah tips-tips mengonsumsi cokelat agar tidak menimbulkan efek samping pada kesehatan kita?

Jika ada waktu, saya akan buatkan artikelnya :D

Untuk kali ini saya akan membahas tentang beberapa manfaat kesehatan yang akan kita dapatkan jika kita mengonsumsi cokelat. Penasaran? Langsung saja, check it out:

1. Meningkatkan Gairah

Anda tahu mengapa orang yang galau bisa tiba-tiba jadi semangat seusai mengonsumsi cokelat? Saya akan jelaskan:

a. Cokelat dapat mengoptimalkan kinerja jantung. Jika kinerja jantung meningkat, aliran darah ke organ-organ tubuh pun akan meningkat. Jika aliran darah ke organ-organ tubuh meningkat, organ tidak akan kekurangan oksigen sehingga tubuh Anda serasa lebih segar dari sebelumnya.

b. Oksigen tidak hanya teraliri secara maksimal ke seluruh organ-organ tubuh, tetapi juga ke otak. Otak akan menerima lebih banyak oksigen sehingga fokus Anda akan meningkat. Kombinasi antara tubuh yang segar dengan otak yang fokus, membuat Anda lebih bergairah dalam beraktivitas.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Seperti yang telah saya singgung pada poin nomor 1.a, detak jantung dipaksa untuk berada dalam kondisi normal. Detak jantung yang stabil ini dapat menjadi terapi yang baik untuk penyembuhan sakit jantung. Tidak hanya itu, bagi Anda yang tidak menderita penyakit jantung, mengonsumsi cokelat juga dapat mencegah datangnya penyakit jantung di masa yang akan datang.

3. Melepas Stres

Seperti yang telah saya singgung pada poin nomor 1.b, mengonsumsi cokelat dapat meningkatkan asupan oksigen ke otak. Akibatnya, Anda akan merasa lebih fokus dan Anda akan lebih mudah lepas dari rasa penat. Tidak percaya? Cobalah!

4. Mengurangi Kebiasaan Ngemil

Bagi Anda yang ingin menghilangkan kebiasaan ngemil makanan ringan berkalori tinggi, mengonsumsi cokelat dapat menjadi obat yang ampuh. Mengapa? Ketika mengonsumsi cokelat, Anda akan menerima lemak yang terdapat dalam cokelat. Lemak ini akan mengurangi keinginan Anda untuk ngemil. Namun, jika kebiasaan ngemil Anda sudah mulai menghilang, maka kurangi juga konsumsi cokelatnya. Mau bagaimanapun, cokelat yang dikonsumsi dalam jangka waktu lama dan terus menerus dapat membuat Anda gemuk.

 

Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa manfaat mengonsumsi cokelat. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.