Tips Menularkan Kebiasaan Membaca Buku Pada Orang Lain




Katanya, menularkan kebiasaan baca buku pada orang lain itu jauh lebih sulit ketimbang membangun kebiasaan membaca buku. Menurut saya ... tidak juga.

Menularkan kebiasaan membaca buku bukanlah hal yang sulit. Asalkan kita tahu trik-triknya, orang-orang di sekitar kita bisa menjadi kutu buku. Lantas bagaimana trik-trik menularkan kebiasaan membaca buku?

4. Lakukan Bedah Buku

Jika Anda sering kumpul-kumpul bersama rekan-rekan Anda, tidak ada salahnya jika sesekali Anda melakukan bedah buku bersama rekan-rekan Anda tersebut. Bedah buku yang saya maksud bukanlah membedah buku dengan cara di sobek-sobek lalu di bongkar bukunya. Bedah buku yang saya maksud adalah memberikan testimoni tentang buku yang pernah Anda baca. Caranya? Mudah saja. Anda hanya tinggal berkata pada rekan Anda,

“Hei, kemarin saya baca buku ini, ceritanya seru loh.”

Setelah itu, mungkin akan ada berbagai pertanyaan yang dilontarkan rekan-rekan Anda. Jawablah. Percayalah, bedah buku dapat menambah rasa penasaran seseorang terhadap buku tersebut.

3. Beri Tahu Manfaat Membaca Buku

Ya, beri tahu mereka berbagai manfaat membaca buku. Hal tersebut dapat memotivasi seseorang untuk ikut rajin membaca buku.

2. Pinjamkan Buku

Meminjamkan buku juga secara tidak sengaja memaksa seseorang untuk menyukai buku. Sekali saja Anda merekomendasikan dan meminjamkan buku bagus pada seseorang, maka ketika mengembalikan buku, orang tersebut akan menanyakan,

“Apa ada buku semacam ini lagi? Pinjam dong ....”

1. Baca Buku di Tempat Umum

Tidak punya rekan yang bisa diajak baca buku? Anda tidak tahu apa manfaat membaca buku? Tenang saja, masih ada satu jurus rahasia lagi: baca buku di tempat umum. Ya, cara termudah untuk menularkan kebiasaan membaca buku adalah dengan cara membaca buku. Orang akan melihat Anda membaca buku, dan secara tidak sengaja, orang tersebut juga akan ikut penasaran dengan buku. Pada akhirnya, perlahan-lahan orang di sekitar Anda akan mengikuti kebiasaan Anda membaca buku. Sederhana, tapi manjur!


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai tips-tips menularkan kebiasaan membaca buku pada orang lain. Semoga berhasil!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.