Tips Memilih Warna Cat Rambut



Ternyata tidak sedikit orang yang ingin tampil berbeda dengan cara mengubah gaya rambut. Tidak hanya membuat seseoran menjadi lebih menarik, mengubah warna rambut juga akan membuat seseorang menjadi lebih semangat dan percaya diri dalam melakukan aktivitas apapun. Belum lagi biaya pengecatan rambut yang tidak terlalu menguras kantong. Wah, semakin banyak saja orang yang ingin mengubah warna rambutnya.

Tetapi di samping itu, tidak sedikit pula orang yang terlihat jadi lebih aneh seusai mengubah gaya rambutnya. Mengapa bisa begitu? Ya, orang tersebut pasti salah memilih warna rambut. Memang, mengganti gaya rambut bisa membuat Anda terlihat lebih menarik, tetapi kalau salah pilih warna, hasilnya malah akan semakin buruk.

Lantas sebenarnya apa sajakah tips-tips agar kita tidak salah memilih warna cat saat hendak mengecat rambut?

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Jika kulit Anda berwarna cerah, pilihlah warna-warna seperti kuning atau warna-warna cerah lainnya. Namun jika kulit Anda berwarna gelap, pilihlah warna-warna seperti coklat, biru tua, atau warna-warna gelap lainnya.

2. Sesuaikan dengan Kepribadian

Kepribadian juga ternyata dapat dijadikan indikator dalam pemilihan warna cat rambut. Jika Anda termasuk golongan orang yang pendiam, kalem, atau feminim, Anda harus menghindari warna-warna mencolok seperti biru cerah, merah cerah, dan lain-lain. Namun, jika Anda tidak termasuk golongan orang yang pendiam, Anda boleh memilih warna cerah maupun gelap.

3. Hati-hati dalam Melihat Kotak Warna

Kemasan cat pewarna rambut selalu memperlihatkan kotak warna di bagian kemasannya. Ingat, terkadang warna yang terlihat pada kotak tidak sama dengan warna catnya. Bisa jadi warna di kotak warna adalah hijau cerah, ternyata warna catnya hijau kehitaman. Jadi, berhati-hatilah dalam melihat kotak warna pada kemasan cat rambut.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa tips memilih warna cat rambut. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.