Tips Mempercepat Pertumbuhan Rambut



Rambut adalah salah satu aspek yang berpengaruh terhadap penampilan Anda. Tanpa rambut, seseorang akan terlihat seperti raja tanpa mahkota. Namun, rambut yang terlalu gondrong dan tidak pantas dengan postur tubuh akan membuat seseorang menjadi tidak menarik. Itulah alasannya mengapa kondisi dan gaya rambut tidak boleh kita sepelekan.

Setelah menulis beberapa artikel tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dan penampilan rambut, kembali datang sebuah pertanyaan baru dari salah seorang Sahabat Inspiratif:

“Mas Yoga, bagaimana tips-tips mempercepat pertumbuhan rambut?”

Ya, pertanyaan ini juga sering dilontarkan teman-teman sebaya saya lantaran mereka merasa lebih senang berambut gondrong ketimbang pendek. Oke, kali ini saya akan bahas beberapa tips memperpanjang rambut:

1. Banyak Mengonsumsi Air Putih

Jangan sepelekan air putih. Asupan air putih yang tidak mencapai batas minimum dapat menyebabkan sel-sel kulit di seluruh tubuh Anda mudah mati. Jika sel-sel kulit kepala Anda mudah mati, pertumbuhan rambut pun akan terhambat karena protein, zinc, dan asupan-asupan penting lainnya tidak dapat terdistribusi dengan baik ke seluruh batang rambut.

2. Potong Ujung Rambut secara Rutin

Potong bagian ujung rambut Anda minimal satu bulan sekali untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Mengapa harus dipotong? Pemotongan bagian ujung rambut bertujuan untuk mencegah rambut bercabang. Tanpa adanya cabang rambut, asupan protein, zinc, dan lain-lain akan terfokus pada ujung rambut sehingga rambut tumbuh lebih cepat.

3. Creambath

Mengapa creambath? Biasanya saat creambath aliran darah di kepala Anda akan terpacu lebih cepat karena terjadi pelebaran pembuluh darah. Lancarnya aliran darah di kepala menyebabkan pendistribusian zat-zat semacam oksigen ke rambut menjadi lebih cepat. Hal ini tentu akan mengakibatkan cepatnya pertumbuhan rambut Anda.

4. Makan-makanan yang Mengandung Protein

Saya sarankan tingkatkan jumlah makanan yang kaya protein. Makanan yang kaya protein akan mempercepat pertumbuhan rambut kita.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa tips mempercepat pertumbuhan rambut. Semoga bermanfaat, Salam Sahabat Inspiratif!

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.