8 Penyebab Telinga Panas dan Kemerahan (2)

<

4. Tindik

Tidak semua orang ditindik akan mengalami telinga merah. Namun, ada beberapa tipe orang yang ternyata menderita alergi logam. Apabila proses tindik tidak dilakukan oleh dokter, bidan, atau profesional lainnya, bersiaplah menghadapi masalah berupa infeksi pada telinga dan menyebabkan telinga panas dan memerah setiap saat.


5. Marah

Apa yang terjadi pada jantung orang yang sedang marah? Ya, jantungnya akan berdebar dengan cepat dan frekuensinya tidak menentu. Proses berdebarnya jantung ini menyebabkan darah dialirkan terlalu cepat sehingga secara otomatis pembuluh darah pun melebar. Apabila pembuluh darah melebar, maka suhu tubuh akan naik dan telinga akan memerah.

6. Malu

Perasaan malu juga ternyata memiliki dampak yang sama seperti perasaan marah. Perasaan malu yang muncul pada seseorang dapat mempercepat aliran darah yang kemudian berdampak pada telinga memanas dan menjadi merah.

7. Gugup / Tegang

Telinga merah ternyata dapat dijadikan salah satu cara membaca tingkat kegugupan seseorang. Mengapa? Ketika seseorang sedang gugup, detak jantungnya akan sulit rileks. Akibatnya, pembuluh darah akan melebar dan membuat telinga menjadi panas dan merah.

8. Cedera

Telinga memerah juga dapat menjadi indikasi terjadinya cedera pada bagian luar telinga. Cedera pada bagian luar telinga biasanya terjadi akibat mengorek telinga dengan benda yang kasar, akibat berenang, dan lain-lain.


Itulah 8 penyebab telinga panas dan kemerahan. Semoga dapat menambah wawasan Anda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.