10 Tips Sehat Hujan-Hujanan a la Sayogand (1)




Sumber Inspirasi - Hujan-hujanan adalah aktivitas yang disukai anak-anak. Selain karena menyegarkan, hujan-hujanan juga dapat membuat anak tidak takut terhadap hujan.

Namun, masih banyak orang tua yang tidak mengizinkan anaknya bermain di bawah air hujan karena banyaknya mitos yang mengatakan bahwa hujan-hujanan akan membuat seorang anak mudah terserang penyakit. Ada benarnya, tetapi tidak selamanya begitu. Apabila Anda tahu cara merawat anak yang doyan hujan-hujanan, bermain hujan tidak akan membuat anak Anda mudah sakit.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi mengenai beberapa tips agar anak tidak mudah sakit meski sering hujan-hujanan. Yuk disimak!

1. Jangan bermain saat banjir

Bermain air hujan tidak masalah karena air hujan biasanya bersih. Tetapi jika sedang banjir, jangan bermain hujan-hujanan karena air sudah tercampur dengan berbagai kotoran, lumpur, sampah, dan berbagai hal kotor lainnya. Jika Anda melihat anak Anda hujan-hujanan sambil bermain di parit atau kubangan, segera tegur dan beritahu bahwa bermain di tempat seperti itu tidak sehat karena airnya kotor.




2. Usai hujan-hujanan, beri minuman hangat

Ingat, minuman hangat, bukan minuman panas. Minuman hangat dapat membantu tubuh Sang Anak untuk kembali lagi ke suhu tubuh normal. Meski begitu, jangan berikan minuman panas. Karena minuman panas akan membuat tubuhnya terkejut dengan perubahan suhu yang ekstrem, dan justru akan menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh Sang Anak.

3. Usai hujan-hujanan, segera mandi

Meskipun air hujan terlihat bersih, tetapi sebenarnya anak Anda juga terkontak oleh air kotor entah itu dari lumpur atau benda-benda kotor di sekitarnya. Sehingga seusai hujan-hujanan, segera ajak anak Anda untuk mandi dan membersihkan diri.

4. Kurus? Sebaiknya jangan dulu deh ....


http://sayogand.blogspot.com/2015/06/10-tips-sehat-hujan-hujanan-la-sayogand_15.html

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.