10 Tips Sehat Hujan-Hujanan a la Sayogand (2)


 Baca artikel sebelumnya, klik di sini

4. Kurus? Sebaiknya jangan dulu deh ....

Anak Anda kurus? Sebaiknya hindari hujan-hujanan. Mengapa? Karena anak yang berbadan kurus memiliki cadangan lemak yang rendah sehingga mudah sekali kedinginan dalam waktu singkat. Apabila Sang Anak tetap ngotot ingin hujan-hujanan, berikan pengertian bahwa anak-anak yang boleh hujan-hujanan hanyalah anak-anak yang memiliki berat tubuh ideal atau lebih, bukan yang kurus.






5. Mulai batasi hujan-hujanan jika sudah berumur 10 tahun

Jika anak Anda sudah berusia di atas 10 tahun, batasi frekuensi hujan-hujanannya. Karena anak usia 10 tahun biasanya sudah tidak suka lagi bermain-main di bawah air hujan. Kalau anak Anda memaksa, berikan saja peraturan berupa batasan waktu atau malah batasan untuk tidak hujan-hujanan sama sekali.


6. Usai hujan-hujanan, istirahatlah

Jangan terlalu memforsir tubuh Sang Anak. Usai hujan-hujanan, mandi, dan minum-minuman hangat, izinkan anak Anda untuk beristirahat karena tubuhnya baru saja berperang melawan suhu rendah. Apabila anak Anda tidak mau, temani saja untuk merebahkan diri di kasur. Tidak lama, anak Anda pasti sudah terlelap.




7. Perut harus terisi dulu

Sebelum hujan-hujanan, pastikan perut Sang Anak tidak kosong. Mengapa? Karena ternyata hujan-hujanan dapat menguras energi. Dan apabila ada seorang anak yang hujan-hujanan dengan perut kosong, biasanya mereka akan mengalami kembung karena lambungnya mengembang.

8. Gunakan sepatu bot

http://sayogand.blogspot.com/2015/06/10-tips-sehat-hujan-hujanan-la-sayogand_85.html

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.