10 alasan TIDAK bermain musik


Saya bukanlah orang yang begitu tergila-gila pada musik sehingga begitu membela musik. Saya juga tahu apa saja kelemahan musik,dan saya akan memberitahukannya kepada kalian para sahabat inspiratif  sebagai pertimbangan sebelum belajar bermain musik:

10.Musik seperti rokok

Sekali anda mencoba pasti ketagihan dan anda akan terus mendalaminya seumur hidup anda. Di beberapa sisi ini adalah hal positif. Tetapi di beberapa sisi,ini juga merupakan hal yang negatif.

9.Banyak saingan


Jangan salah,begitu banyak orang yang mendalami musik sehingga anda harus terjerumus dalam persaingan dunia musik yang begitu berat.

8.Alat musik mahal

Ini adalah alasan teman-teman saya yang enggan belajar musik. Memang sih, pada kenyataannya alat musik bisa mencapai jutaan rupiah. Tetapi nanti saya akan membahas tentang bagaimana cara menyiasati harga alat musik yang begitu mahal.

7.Musik membuat anda manja


Pada kenyataannya hal ini memang benar. Apabila anda terjun ke dunia musik,hidup anda akan berubah. Mungkin hampir disetiap saat anda akan mendengarkan musik melalui handphone anda,dikala anda sedang bosan anda akan mendengarkan musik lagi,dikala anda sedang sedih maka anda akan mendengarkan musik lagi...secara tidak sadar hidup anda semakin diperdaya.

6.Musik membuat anda malas


Inilah yang paling saya rasakan. Musik akan membuat anda bermalas-malasan sepanjang hari. Secara tidak sadar,produktivitas anda akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu.

5.Musik itu rumit


Ini adalah ucapan teman saya yang sudah 4 tahun belajar musik di salah satu sekolah musik ternama di Bandung. Pada kenyataannya musik itu mudah apabila dengan niat yang kuat,tetapi kalau anda sekolah musik dipaksa orang lain.....anda akan kesulitan. Nanti saya akan membahas tentang perbandingan kerumitan pembelajaran musik yang otodidak dengan yang sekolah musik.

4.Musik akan habis termakan waktu

Pernahkah anda mendengar orangtua anda bernyanyi? Apakah yang ada di benak anda? Ya, lagu jadul yang terdengar asing. Itu karena dari masa ke masa manusia memiliki selera musik yang semakin tinggi. Itulah beban para musisi,mereka harus membuat musik yang sesuai dengan selera musik konsumen dan harus sesuai zaman. Setelah para musisi bersusah payah membuat musik, dalam beberapa bulan lagu itu akan dianggap ‘basi’ dan para musisi itu harus kembali bersusah payah membuat lagu lagi. Capek kan?

3.Musik harus dilatih terus-menerus


Waktu umur 10 tahun saya berhenti sejenak bermain piano. Alhasil 3 bulan kemudian ketika saya disuruh bermain piano kembali, jari-jari saya serasa sudah menjadi batu,sudah tidak lincah lagi. Dan akhirnya saya mengulang dari awal lagi.

2.Sulit mendapat restu dari orang tua


Hal ini tentu tidak akan dirasakan orang yang sudah dewasa. Ini adalah hal yang paling tragis (menurut saya). Banyak orang tua yang melarang anaknya bermain musik karena orang tua selalu berfikir bahwa bermain musik hanya untuk hiburan. Padahal musik bisa menghasilkan uang.

1.Musik itu buta


Inilah yang paling saya rasakan. Ketika bermain musik saya seringkali melupakan ibadah,lupa makan,lupa tidur.....wah....inilah yang akan terjadi kalau anda sudah begitu jatuh cinta dengan musik. Bahkan saya bisa menjamin anda akan lupa akan kekasih anda sendiri  :D

Inilah beban yang saya rasakan ketika belasan tahun hidup bersama musik yang patut jadi pertimbangan anda sebelum belajar bermain musik. Posting berikutnya saya akan membahas kebalikan dari postingan ini: alasan-alasan saya untuk bermain musik. Stay update ya !

Komentar