5 Kemampuan yang Dimiliki Orang Sukses



Wah, sudah sangat lama saya meninggalkan blog sumber inspirasi karena begitu banyak kesibukan saya di dunia nyata. Sekarang pun sebenarnya saya masih sibuk, namun saya menyempatkan diri untuk menulis sepatah dua patah kata untuk sahabat sekalian.

Saya yakin, pertanyaan yang muncul di otak anda : “ Sayoga ini sibuk ngapain sih? “

Wah, sangat banyak. Sebagai seorang pelajar yang tidak pernah puas dengan ilmu di sekolah, saya terus menerus menggali ilmu lewat internet. Banyak yang sedang saya pelajari saat ini. Mulai dari animasi, desain, sampai pemrograman. Mungkin nanti kalau ada waktu saya akan membagikan ilmunya disini :)

Ok, cukup cerita ceritanya, sekarang kita bahas postingan kali ini.

Saya ingin berbagi sedikit tentang kemampuan yang dimiliki orang sukses. Apabila kita ingin sukses maka pelajarilah beberapa kemampuan itu, niscaya kesuksesan ada di depan mata.

Lantas apa sajakah skill yang harus kita pelajari? Apa sajakah kemampuan yang dimiliki orang – orang sukses? Mari kita bahas sekarang :

5. Pengelolaan Uang


Ternyata dengan pengelolaan uang yang baik, hidup ada akan membaik. Dengan pendapatan yang “ pas – pasan “ sekalipun, anda tidak akan pernah kelaparan. Ini adalah skil nomor 5 yang pasti dimiliki orang – orang yang sukses. Ayo belajar memanagement uang sebaik mungkin! Kurangi pengeluaran, gunakan uang untuk hal – hal yang perlu saja.

4. Sosialisasi


Banyak orang bilang kalau skill di bidang pekerjaan akan sangat mendukung untuk mengejar kesuksesan. Namun sebenarnya itu salah. Sosialisasi ternyata menjadi indikator sukses tidaknya seseorang. Tidak percaya? Cobalah untuk bersosialisasi, dan lihatlah mental dan kepribadian anda akan semakin bijaksana.

3. Logika yang tinggi


Cobalah melatih logika anda setiap saat karena ini penting. Dengan memiliki logika yang tinggi maka anda akan memiliki perkiraan yang tinggi. Sebagai contoh anda punya uang 10000 rupiah. Namun anda bingung akan menggunakannya untuk apa. Anda sedang di kantor dan harus pulang dengan kendaraan umum. Tetapi disamping itu anda merasa lapar dan ingin makan ke warung nasi. Nah, apa yang akan anda pilih? Dengan logika yang tinggi anda akan memilih segala sesuatu dengan bijaksana. Percayalah!

2. Kedisiplinan


Nampaknya pada poin ini tidak perlu dibahas terlalu panjang. Sudah jelas, dengan kedisiplinan yang tinggi maka produktivitas anda akan semakin tinggi. Semakin tinggi produktivitas anda maka semakin besar peluang kesuksesan menghampiri anda.

1. Pengelolaan Waktu


Ini adalah yang paling penting. Orang sukses tahu kapan harus bekerja keras, kapan harus istirahat, dan kapan harus menyusun rencana. Hidupnya terencana dengan prioritas yang baik. Tidak perlu dibahas terlalu panjang, yang jelas waktu adalah kunci utama dari kesuksesan.


Wah, saya rasa saya harus kembali menjalani kesibukan saya.  Semoga bermanfaat ya  :)

Komentar

  1. Betul mas, tapi yang lebih penting sikap mental kita dan menyiapkan segalanya dengan lebih matang. ^.^

    BalasHapus
  2. @Ustadz Muhammad Adam Hussein,S.Pd: Iya betul Pak :) Terimakasih tambahannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)