Aktivitas yang Dilakukan Orang Sukses di Pagi Hari



Sukses tidaknya seseorang memang tidak bisa dilihat dari penampilannya. Namun dilihat dari kebiasaannya. Kebiasaan yang baik akan menuntun seseorang ke gerbang kesuksesan. Namun penampilan yang baik belum tentu menuntun seseorang ke gerbang kesuksesan.

Jika anda ingin menjadi orang sukses, maka cobalah ikuti kebiasaan orang – orang yang sudah sukses ( tentunya kebiasaan yang positifnya saja, yang negatifnya jangan diikuti ). Ada banyak kebiasaan yang dilakukan orang – orang sukses. Namun pada artikel kali ini saya akan membahas kebiasaan yang dilakukan orang sukses pada pagi hari. Apa sajakah itu? Langsung saja check it out :

1. Membuat Daftar Kegiatan yang TIDAK Usah Dilakukan


 
Saya yakin, sebagian dari anda berfikir bahwa orang sukses selalu membuat jadwal kegiatan yang terstruktur. Namun ternyata itu salah. Orang sukses adalah orang yang bisa membuat sebuah 'mind concept' tentang apa saja yang seharusnya TIDAK ia lakukan sepanjang hari. Contohnya : pada hari senin tidak perlu berolahraga, pada hari minggu tidak perlu belajar, dll.

2. Bangun Lebih Pagi


 
Jika orang – orang biasa bangun pukul 4 pagi atau bahkan pukul 5 pagi, orang – orang sukses bangun lebih pagi lagi. Mereka terbangun sekitar pukul 3 pagi. Mereka terbiasa bangun pada jam tersebut tidak lebih hanya sekedar untuk membaca buku atau beribadah. Itulah sebabnya mengapa orang sukses mayoritas cerdas.

3. Latihan


 
Jika anda seorang atlit, anda biasanya bangun pagi untuk sekedar menjaga kebugaran tubuh. Jogging keliling desa atau skipping di teras rumah. Meskipun anda bukan atlit, anda juga perlu berolahraga setiap pagi. Tentunya agar tubuh anda segar bugar dan semangat saat bekerja.

4. Sarapan Tidak Sembarang Sarapan


 
Orang – orang sukses memiliki kebiasaan sarapan dengan makanan bergizi. Mereka sangat jarang makan mie instan atau makanan – makanan junk food lainnya. Mereka pandai memilah – milah makanan yang baik dan yang buruk. Itulah sebabnya otak mereka bisa dengan mudah mencerna berbagai informasi.

5. UpToDate


 
Orang – orang sukses terbiasa membaca koran di pagi hari atau membuka RSS reader untuk mengetahui informasi teraktual. Anda akan menjadi orang yang berintektual tinggi jika anda terbiasa mendengar berita teraktual dan berani mengomentarinya ( meski hanya di dalam hati ).


Ya itulah dia beberapa aktivitas yang dilakukan orang – orang sukses di pagi hari berdasarkan penelitian sederhana saya di dunia nyata dan di dunia maya. Semoga bisa membuka wawasan anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi!

Komentar

  1. jika hanya 1 aktivitas yg dapat dilakukan dari ke 5 hal tersebut.,
    bisakah tergolong menjadi orang sukses .?

    jawab :

    BalasHapus
  2. @agoes maulana: Bisa jadi ... iya. Tetapi kebiasaan-kebiasaan di atas akan membuat kesuksesan seseorang menjadi lebih mudah tercapai. Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Ok...jadi harus kita lakukan tiap harikan

    BalasHapus
  4. @Briyan widhijo: Yap, silakan dicoba :) Salam kenal :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)