Hal yang Tidak Perlu Dilakukan Orang Dewasa





1. Tidur Siang

Memang, tidur siang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Saya pernah menuliskan artikelnya di sini. Hanya saja menurut saya tidur siang secara rutin tidak perlu dilakukan orang dewasa. Pada pasalnya dewasa adalah masa – masa paling produktif manusia. Maka dari itu, jangan sia – siakan masa dewasa Anda dengan tidur siang dan bermalas – malasan. Bangunlah dan semangat mengejar kesuksesan!

2. Main Game

Saya rasa main game hanya dilakukan oleh anak – anak saja. Orang dewasa untuk apa bermain game? Bukannya lebih baik mencari pekerjaan yang lebih 'pas' saja ya? Meskipun kini produsen game mulai menciptakan sistem game yang dapat menghasilkan uang, tetapi tetap saja menurut saya orang dewasa tidak pantas bermain game.

3. Mengoleksi Mainan

Mengoleksi mainan juga menurut saya adalah aktivitas anak – anak. Jika Anda ingin disebut dewasa maka jangan mengoleksi mainan. Lakukanlah aktivitas yang lebih layak untuk orang dewasa ketimbang mengoleksi mainan dan menjadikannya pajangan.

4. Begadang untuk Hal Tidak Penting

Begadang itu boleh, tapi hanya kalau ada perlunya saja. Misalkan untuk mengerjakan skripsi, untuk lembur kerja, atau mungkin untuk beribadah. Kalau hanya sekedar menonton bola atau mengobrol saja saya rasa lebih baik Anda tidur saja. Beristirahatlah dan bersiap-siap untuk kembali produktif esok hari.

 

Baiklah, saya rasa cukup sekian artikel saya kali ini mengenai hal-hal yang tidak perlu dilakukan oleh orang dewasa. Semoga bermanfaat, salam sahabat inspiratif!

Komentar