Manfaat Menaruh Tanaman di Dalam Ruangan


Tanaman Dalam Rumah - Sumber gambar: tamanbunga.com

Sumber Inspirasi – Tanaman adalah sumber oksigen terbesar di bumi ini. Tanpa tanaman, akan banyak orang yang mati karena keterbatasan oksigen. Namun, meski bermanfaat, ternyata banyak juga orang yang mengkriminalisasi tanaman. Mengapa ya?

Menurut survei yang saya lakukan, orang-orang menghindari tumbuhnya tanaman di lingkungan rumah mereka karena pada malam hari, tanaman menghasilkan senyawa karbondioksida yang membuat rumah terasa pengap apalagi kalau tanaman tersebut disimpan di dalam ruangan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi info mengenai manfaat menyimpan tanaman di dalam rumah. Yuk, disimak poin-poinnya!

1. Meningkatkan kelembaban ruangan

Bagi Anda yang tinggal di kawasan kering dan panas, menyimpan tanaman dalam rumah dapat membantu menambah kelembaban ruang sehingga ruangan di dalam rumah terasa lebih nyaman. Selain itu, meningkatnya kelembaban udara juga membuat udara di rumah Anda menjadi lebih segar dari biasanya.

2. Mengurangi gejala penyakit pernapasan


Bagi Anda yang memiliki penyakit asma, sangat dianjurkan untuk menyimpan tanaman di dalam ruangan karena ternyata, meningkatnya kelembaban udara dan kesegaran ruangan dapat membantu mengurangi gejala penyakit asma. Selain penyakit asma, menyimpan tanaman dalam rumah juga dapat mengurangi gejala penyakit batuk, flu, demam, sakit tenggorokan, dan alergi.





3. Mensterilkan udara

Selain dapat mencegah gejala penyakit pernapasan dan meningkatkan kelembaban ruangan, menyimpan tanaman dalam ruangan dapat membantu menyerap udara-udara tidak baik, seperti asap rokok, AC, karbondioksida, dan bau cat ruangan.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa manfaat menyimpan tanaman dalam ruangan.  Jadi, mulai sekarang, Anda tidak perlu takut menyimpan tanaman dalam ruangan, bukan?

Salam Sahabat Inspiratif!

Komentar