Meningkatkan kemampuan otak kiri


"Lanjutan postingan saya yang terdahulu tentang fungsi otak kanan dan otak kiri"
Bertolak belakang dengan postingan saya tentang cara meningkatkan kemampuan otak kanan, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu anda cara meningkatkan kemampuan otak kiri anda.Bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan logis anda, saya rasa wajib membaca postingan saya kali ini. Langsung saja,berikut cara-cara meningkatkan kemampuan otak kiri:


7.Menguasai beragam bahasa


Menguasai beragam bahasa bukan hal yang mudah. Studi di Inggris mengatakan manusia yang berpotensi menjadi genius adalah orang yang menguasai bahasa lebih dari 3 negara. Tetapi itu sebaliknya untuk anak dibawah 10 tahun. Anak anak seumuran mereka lebih cenderung kebingungan ketika harus menguasai banyak bahasa.

6.Mempelajari teknologi


Saya sudah merasakannya. Dengan mempelajari dan mendalami teknologi, anda akan menguasai dunia logika, dan secara tidak sadar kemampuan bahasa inggris anda akan meningkat drastis.

5.Membaca buku


Membaca buku disini bukanlah membaca buku komik,novel atau cerpen. Namun buku-buku referensi ilmu pengetahuan dan geografi. Beberapa orang (termasuk saya) sangat suka membaca ensiklopedia dan buku-buku pengetahuan lainnya. Memiliki wawasan yang luas itu sangat mengasyikkkan.

4.Bermain sudoku


Ya, rahasia orang jepang yang kini pintar pintar sebenarnya Cuma satu,mereka bermain sudoku di waktu luang mereka. Memang benar,bermain sudoku memang melatih kecepatan berfikir logis anda.

3.Bermain TTS (teka-teki silang)


Ingin menantang seberapa luas wawasan yang anda miliki? Bermainlah TTS. Maka saya berani menjamin wawasan anda akan semakin luas dari waktu ke waktu.

2. Bermain catur


Kalau yang ini sih sudah jelas. Otak anda akan diputar balikkan secara terus menerus hingga pada akhirnya otak anda menjadi lebih encer daripada sebelumnya.



Sudah pasti, sayogand selalu memberikan inspirasi kepada anda semua sahabat inspiratif. Semakin sering anda update di blog ini,maka semakin luas pengetahuan anda. Saya bantu doa  :D

Semoga bermanfaat  !

2 komentar:

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...