meningkatkan kemampuan otak kanan


"Lanjutan dari postingan saya sebelumnya tentang fungsi otak kiri dan otak kanan"
Bertolak belakang dengan postingan saya tentang cara meningkatkan kemampuan otak kiri , pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara meningkatkan kemampuan otak kanan. Bagi anda yang ingin menjadi seniman atau ingin menjadi orang yang kreatif, saya sarankan membaca postingan saya yang satu ini. Ok,langsung saja :


7. Ke luar rumah


Ya, pergilah bersama rekan anda atau sendirian ke sebuah tempat yang belum pernah anda kunjungi. Nikmatilah pemandangan yang ada di sekitar anda, baik itu indah maupun hancur. Nikmatilah, rasakan pandangan seni anda yang mulai mengalir dari pemandangan yang anda lihat itu.

6.Mendengarkan musik


Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk membuka inspirasi anda. Harmonisasi musik dapat memicu kinerja otak kanan.

5.Menanam pohon di depan rumah


Lho? Apa hubungannya ?
Pernahkah anda merasa penat di ruangan kerja anda? Lalu anda keluar rumah dan mencari udara segar. Beberapa menit kemudian jutaan inspirasi akan datang ke otak anda. Ya,ini adalah salah satu cara mengaktifkan otak kanan. Dengan menanam pohon di depan rumah anda, secara otomatis kadar oksigen di rumah anda akan meningkat. Semakin banyak oksigen yang masuk ke paru-paru anda, semakin banyak inspirasi yang anda dapat. Dengan begitu kinerja otak kanan anda akan terus terpicu.

4. Lupakan waktu


Ini juga konyol, tetapi manjur. Lupakan jam tangan atau jam yang menempel di dinding anda (apabila anda ingin mengetahui waktu, gunakan saja handphone anda). Gunakan feeling anda di setiap saat. Lihat matahari, atau rasakan panas yang ada di sekitar anda. Tebaklah jam berapa pada saat itu. Dengan begitu imajinasi anda akan terpicu untuk semakin sensitif.

3. Lihat awan


Anda pernah melihat awan? Saya yakin jawabannya “ya” . Anda pernah memperhatikan awan dengan pandangan seni? Saya tidak yakin. Cobalah melihat awan, lihatlah bentuk-bentuk yang terus berubah dan terus bergerak di setiap waktu. Gunakan imajinasi anda. Bayangkan awan tersebut seperti gambar sesuatu. Lakukan hal ini di setiap waktu luang anda. Maka kemampuan berimajinasi anda akan semakin terlatih.

2. Bermain Origami


Anda tahu origami? Ya, kebiasaan orang Jepang melipat-lipat kertas menjadi bentuk yang kompleks menjadi salah satu cara untuk mengaktifkan otak kanan anda. Gunakan imajinasi anda, lihatlah apapun yang ada di sekitar anda dan lipat kertas menjadi bentuk benda tersebut. Kreativitas anda akan terus terlatih.



Inilah yang paling penting....hehe....sayogand selalu memberikan wawasan dan menunjukkan karya saya untuk kalian semua sahabat inspiratif, alhasil imajinasi dan kreativitas anda akan terus terlatih melalui karya-karya saya yang saya tumpahkan di situs ini. Enjoy , semoga bermanfaat ^^

2 komentar:

  1. klo melatih otak kiri yg rusak atau kena narkoba giman????

    ReplyDelete
  2. @Anonim: Rusaknya seperti apa? Bisa dijelaskan lebih detail?

    ReplyDelete

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.