Tips Mengatasi Rambut Rontok



Pada artikel ini saya tidak akan mempromosikan produk – produk semacam obat atau apa, kali ini saya hanya akan memberitahukan kepada anda tips – tips mengurangi rambut rontok tanpa obat – obatan.

Rambut rontok adalah masalah yang banyak dijumpai masyarakat golongan lansia dan wanita. Terkadang peristiwa rontoknya rambut ini menyebabkan seseorang menjadi stress karena minder dengan keadaan rambutnya yang kian menipis.

Sebenarnya jika anda sudah paham faktor – faktor penyebab rontoknya rambut, pasti anda dapat menyimpulkan bagaimana cara menanggulanginya. Berikut beberapa poin dari saya tentang tips mengurangi rambut rontok:

1. Perbanyak Refreshing

Refreshing disini bukan berarti anda harus jalan – jalan kesana kemari, tetapi maksud saya anda harus banyak keluar rumah dan menghirup udara segar. Boleh sembari jogging, senam, atau apapun yang anda suka.

2. Pantau Asupan Gizi

Rambut anda akan menipis dan mudah rontok jika tubuh anda kekurangan vitamin dan nutrisi. Maka dari itu saya sarankan anda untuk selalu memastikan makanan – makanan yang anda konsumsi itu bukan berupa makanan junkfood, tetapi makanan 4 sehat 5 sempurna.

3. Pijat Kepala

Teman – teman saya banyak yang merekomendasikan pijat kepala untuk mencegah rontoknya rambut. Awalnya saya juga tidak percaya, namun setelah saya cari tahu lebih lanjut ternyata pijat kepala bisa memicu sirkulasi darah di kepala yang membuat rambut cepat tumbuh.

4. Jangan Berganti – ganti Gaya / Warna Rambut

Usahakan untuk tidak terlalu sering mengubah gaya rambut anda. Karena mengubah gaya rambut bisa memicu rambut lebih cepat rontok.

 

Semoga bermanfaat!

Komentar