Tips Merawat Telur Ayam



Beberapa waktu lalu saya sudah pernah menulis sebuah artikel tentang beberapa tips membeli telur ayam. Lantas apakah cukup sampai di situ saja? Tentu tidak. Usai mengetahui tips-tips membeli telur ayam, kita harus paham trik-trik merawat telur ayam agar senantiasa segar hingga menjelang dikonsumsi.

Bagaimanakah cara merawat telur ayam yang benar?

1. Hindari Mencuci Telur dengan Air

Mengapa?

Membasuh telur dengan air ternyata dapat merusak cangkang sehingga menyebabkan cangkang telur mudah pecah dan kuman mudah masuk.
Solusinya, jika Anda ingin membersihkan cangkang telur yang terlihat kotor, usapkan saja kain bersih ke cangkang tersebut.

2. Perhatikan Posisi Telur di Mesin Pendingin

Ketika menaruh telur di mesin pendingin, pastikan posisi cangkang yang lebih lebar berada di bawah. Hal ini bertujuan agar kuning telur tetap berada di bagian tengah telur.

3. Jauhi Telur dari Benda-Benda Berbau Tajam

Jauhilah telur ayam dari benda-benda semacam durian dan benda-benda menyengat lainnya.

Mengapa?

Ternyata cangkang telur ayam memiliki pori-pori yang cukup untuk keluar masuknya udara. Apabila telur ayam diletakkan di suatu tempat dengan udara yang berbau, maka telur ayam tersebut juga akan jadi berbau bahkan usai dimasak.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai beberapa tips merawat telur ayam. Semoga dapat menambah wawasan Anda, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.