5 Tips Mendongkrak Kemampuan Otak


Melatih otak - Sumber gambar: ciricara.com

Sumber Inspirasi - Otak adalah bagian yang dapat dikatakan vital bagi manusia. Karena otak adalah pusat pengordinasian seluruh organ-organ tubuh. Tanpa otak, manusia tidak akan mampu menggerakkan anggota tubuh, berpikir, dan merespon rangsangan.

Tentu ada baiknya apabila kita membiasakan diri untuk melatih kemampuan otak. Selain membaca buku, berdiskusi, dan aktivitas akademik lainnya, ternyata ada beberapa aktivitas sederhana yang apabila dilakukan dengan rutin dapat meningkatkan kemampuan otak.

Apa sajakah aktivitas sederhana itu?

1. Gunakan tangan kanan dan kiri secara bergantian

Belajarlah menulis, menggambar, menggunakan mouse, dan aktivitas sejenisnya menggunakan tangan kiri. Dengan menggunakan tangan yang berbeda, sisi otak yang digunakan juga berbeda. Dengan menggunakan sisi otak yang berbeda, maka kemampuan otak akan menjadi lebih maksimal karena kedua sisi digunakan secara seimbang.

2. Lakukan suatu aktivitas dengan mata tertutup

Yang saya maksud adalah aktivitas semacam mandi, berjalan di rumah, atau aktivitas santai lainnya. Tutuplah mata Anda, bergeraklah. Anda mungkin akan menabrak beberapa perabot rumah. Namun, sebenarnya pada kondisi ini otak Anda sedang bekerja keras untuk memahami lingkungan Anda tanpa bantuan mata.

Apabila aktivitas menutup mata ini dilakukan secara rutin, maka dapat dipastikan kemampuan otak Anda akan meningkat.

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.