8 Tips Agar Tidak Tidur Lagi Setelah Bangun


Bangun pagi - sumber gambar: han.web.id

Sumber Inspirasi - Alarm berbunyi. Anda masih terbaring lesu di atas kasur karena semalam Anda lembur. Karena masih lelah, Anda pun mematikan alarm tersebut, lalu tertidur lagi.

Ternyata ada banyak orang mengalami permasalahan yang sama. Waktu bangun,sulit tidur. Waktu tidur, sulit bangun. Mengapa hal ini terjadi?

Banyak orang mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena tubuh yang masih lelah. Tetapi anehnya, walaupun jam tidur malamnya dipercepat sekalipun, kita masih saja sulit bangun. Jadi?

Sebenarnya sulit bangun tidak hanya disebabkan karena kelelahan, tetapi juga ada faktor lain. Berikut saya sajikan beberapa tips agar tidak tidur lagi setelah bangun a la sayogand:

1. Ingat aktivitas menyenangkan yang akan Anda lakukan hari ini

Saat bangun tidur, biasakan untuk berpikir positif. Pikirkan hal-hal menyenangkan yang akan Anda lakukan hari ini. Bayangkan betapa ruginya Anda jika Anda batal melakukan hal menyenangkan itu karena bangun kesiangan. Membayangkan sederet hal-hal menyenangkan dapat menambah semangat pagi dalam diri Anda sehingga Anda tidak tertarik untuk tidur lagi.



2. Bangun Kebiasaan secara bertahap

Bangun pagi sebaiknya dilakukan secara perlahan dan bertahap. Yang biasanya Anda biasa bangun pukul 06.00, mulai besok jadi 05.50. Lalu besoknya lagi jadi 05.40 ... Dan begitulah seterusnya hingga akhirnya bangun pagi berubah menjadi kebiasaan harian Anda.

3. Tetap bangun pagi walau hari libur

Walau libur, tetaplah bangun pagi. Mengapa? Karena sebenarnya tubuh Anda memiliki jam tidur biologis yang mengatur kapan tubuh harus tidur dan kapan tubuh harus bangun. Jika Anda bangun tidur pada jam yang berbeda ketika libur, maka jam biologis dalam tubuh Anda pun rusak.










4. Tetapkan jam tidur

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.