8 Tips Agar Tidak Tidur Lagi Setelah Bangun (2)



4. Tetapkan jam tidur

Tidurlah pada jam-jam rutin. Misal, paksa diri Anda untuk tidur pada pukul 21.00 walaupun pekerjaan masih banyak. Mengapa harus begitu? Karena sebenarnya kedisiplinan waktu tidur menjadi salah satu faktor penentu tingkat kualitas tidur.










5. Buat kamar Anda senyaman mungkin


Matikan lampu, tutup jendela, hindari suara bising, dan hindari kasur yang terlalu keras. Menciptakan ruangan tidur yang nyaman tidak hanya berdampak pada psikologis Anda, tetapi juga pada kualitas tidur Anda. 

Semakin nyaman kamar tidur Anda, semakin sedikit waktu yang dibutuhkan tubuh Anda untuk beristirahat. Anda pun bisa bangun pagi dengan segar, tanpa harus menunda waktu bangun.





6. Ingat hal penting

Anda punya jadwal meeting hari ini? Anda punya tugas sekolah yang belum selesai dan harus dikumpulkan nanti siang? Hal-hal semacam itu harus menjadi pengingat di pagi hari agar Anda tergerak untuk bangun dan tidak bermalas-malasan.

7. Segera cuci muka

Banyak orang begitu bangun tidur malah duduk di kasur selama bermenit-menit. Orang-orang seperti ini lebih berisiko untuk tidur kembali.

Bangunlah! Segera menyingkir dari kasur, lalu cuci muka atau minum air putih agar Anda tidak mengantuk lagi. Dengan begitu Anda akan lebih mudah melakukan aktivitas pagi hari lainnya tanpa harus bermalas-malasan.





8. Minta bantuan orang lain

Ini adalah cara terakhir: Minta bantuan orang lain. Manfaatkan orang-orang yang serumah dengan Anda untuk membantu Anda membentuk kebiasaan bangun pagi. Minta tolonglah pada mereka untuk membangunkan Anda pada jam-jam tertentu atau menelpon Anda pada jam-jam tertentu agar Anda bangun pagi.

Namun ingat, ini adalah pilihan terakhir. Tentu akan lebih baik apabila Anda berhasil membangun kebiasaan bangun pagi tanpa harus merepotkan orang lain.


Demikianlah penjelasan saya kali ini mengenai beberapa tips agar tidak tidur lagi setelah bangun. Semoga bermanfaat, salam Sahabat Inspiratif!

0 comments:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.