6 Manfaat Mengonsumsi Jeroan (1)


jeroan - sumber gambar: mausehat.com

Sumber Inspirasi - Apakah Anda tahu jeroan? Jeroan adalah makanan semacam usus, hati, dan organ-organ tubuh hewan lainnya. Jeroan biasanya dijual bersamaan dengan daging hewan di pasar. Rasanya? Enak dan rasanya sangat khas di lidah.

Namun, ada banyak mitos yang mengatakan bahwa jeroan adalah makanan yang kurang baik karena mengandung banyak kolesterol. Benarkah?

Ternyata tidak selamanya jeroan itu tidak baik. Memang, kandungan lemak dalam jeroan cukup tinggi, tetapi hal tersebut dapat disiasati.

Pada artikel kali ini, saya akan memaparkan beberapa manfaat dari mengonsumsi jeroan dan tips agar jeroan tidak membahayakan. Berikut poin-poinnya:

1. Takut kolesterol? Ini tipsnya:

Seusai mengonsumsi jeroan, konsumsilah buah -buahan serta sayur. Hal tersebut berguna karena makanan berserat akan menyerap dan memusnahkan lemak yang sedang menggenang dalam lambung. Sehingga, kolesterol dan berat badan Anda pun dapat dikendalikan meski Anda suka mengonsumsi jeroan.

2. Jeroan dapat membantu proses pertumbuhan janin


Bagi ibu hamil, mengonsumsi jeroan hati sapi sangat baik bagi kesehatan. Mengapa? Karena ternyata hati sapi mengandung senyawa bernama kolin yang dapat membantu proses pertumbuhan janin dalam kandungan sang ibu.



3. Jeroan dapat mempercepat proses pertumbuhan

Baca selanjutnya>>

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.