Tips Alami Atasi Sakit / Pegal Pinggang (1)



Sumber Inspirasi - Sakit pinggang adalah hal yang lumrah dialami oleh kalangan lansia. Tetapi sebenarnya tidak hanya lansia, orang dewasa yang gaya hidupnya tidak sehat juga dapat terserang penyakit ini.

Sebenarnya pegal atau sakit pinggang bukan merupakan penyakit serius. Ini hanya tentang gaya hidup yang kurang sehat saja. Toh apabila Anda menjalani gaya hidup sehat dengan benar, pinggang Anda akan jarang sekali mengalami pegal atau sakit.

Lantas bagaimana bagi yang sudah terlanjur terjadi? Apakah bisa diobati tanpa harus ke dokter? Tentu saja.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika pegal pinggang melanda. Berikut poin-poinnya:

1. Gunakan air es

Tempelkan air es pada bagian yang pegal pada pinggang. Biarkan es itu menempel selama 20 menit. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah darah berlebih yang melewati pinggang.

2. Jangan berbaring

Hindari berbaring telentang. Jika Anda terpaksa harus berbarik akibat perintah dokter atau yang lainnya, maka berbaringlah secara miring. Hal itu dapat membantu untuk mengurangi beban tulang belakang dan tulang ekor dalam menahan beban tubuh secara keseluruhan.





3. Lakukan olahraga

Berolahragalah! Berolahraga mampu mempercepat proses penyembuhan rasa sakit di pinggang Anda. Beberapa olahraga yang disarankan diantaranya adalah berenang dan jalan kaki.

4. Duduk dengan benar!


0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.