Akibat Terlalu Kreatif



Saya ingin mengejar cita – cita saya menjadi seorang pekerja seni. Dalam prosesnya saya melakukan banyak hal mulai dari menulis hingga memotret. Semua ini saya lakukan untuk mengeksplorasi dunia seni lebih dalam lagi.

Ada sebuah pertanyaan dari seorang sahabat inspiratif,

" Mas Sayoga, bagaimana caranya meningkatkan kreativitas setinggi mungkin agar saya bisa berkarya? "

Akan saya jawab.

Jika Anda ingin meningkatkan kreativitas Anda, Anda boleh membaca artikel saya terdahulu yang berjudul 'Tips Meningkatkan Kemampuan Otak Kanan'. Namun sebenarnya jika Anda ingin berkarya, Anda tidak perlu kreativitas yang terlalu tinggi. Lakukan apa yang Anda bisa lakukan dan tuangkan ide yang Anda di dalam otak Anda. Jangan menggali terlalu dalam, ala kadarnya saja. Justru kreativitas tidak akan terlihat jika kadarnya terlalu tinggi.

Sebagai contoh Anda bisa lihat karya – karya Ahmad Dhani. Ahmad Dhani mampu menghasilkan hal – hal unik di setiap lagunya. Apakah itu kreativitas? Ya. Hanya saja kadarnya berlebih sehingga banyak orang mencela lagu – lagu dan video klip Ahmad Dhani. Memang, ditemukan banyak simbol – simbol iluminati disana. Tak heran jika banyak yang mencela karya – karya seperti itu.

Kreativitas berlebih menyebabkan sebuah karya menjadi aneh, tidak wajar, dan tidak menarik. Ya, silakan Anda simpulkan sendiri kesimpulan dari artikel ini.

 

Semoga bermanfaat!

Komentar