12 Tips Mendidik Anak Hiperaktif (2)



3. Ajak berolahraga

Ajak anak Anda berolahraga. Hal ini bertujuan untuk mengalihkan penggunaan energinya ke arah yang lebih positif, yaitu kesehatan. Selain dapat mengurangi energi sang anak, berolahraga juga akan mengajarkan anak Anda bagaimana cara membuang energi yang benar.

4. Pilih sekolah yang baik

Dalam memilih sekolah, hal utama yang harus Anda perhatikan adalah sikap sekolah terhadap anak hiperaktif. Pastikan calon sekolah anak Anda mengatakan siap menghadapi anak Anda.

Setelah itu, perhatikan lingkungannya, teman-temannya, dan semua orang di sekitarnya. Apakah mereka mau menerima keberadaan anak Anda? Apakah mereka orang-orang baik? Di hari-hari pertama sekolah, Anda harus turun tangan mengawasi hal yang satu ini. Jika terlihat ada banyak orang di lingkungan sekolah yang terkesan tidak menyukai anak Anda, maka patut diperhitungkan untuk memindahkan anak Anda ke sekolah yang lebih layak.

5. Pastikan anak Anda memiliki aktivitas tambahan

Pastikan anak Anda mengikuti suatu kursus atau aktivitas tambahan di sekolah. Hal ini bertujuan untuk mengarahkan bakat anak Anda ke arah yang tepat. Dan jangan lupa, pastikan juga anak Anda menyukai aktivitas tambahan tersebut. Jika tidak suka, Anda tidak berhak untuk memaksakan.

6. Buat peraturan ringan

Jangan berikan peraturan-peraturan yang membingungkan. Anak hiperaktif memiliki kemampuan mencerna kata yang kurang baik. Jadi, berikan saja peraturan-peraturan ringan, tetapi pastikan anak Anda mematuhi peraturan tersebut.








7. Pastikan anak Anda tidak mengonsumsi makanan manis berlebihan

0 komentar:

Post a Comment

Ada tambahan? Atau ada sanggahan? Silakan utarakan :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Sumber Inspirasi. Theme images by AndrzejStajer. Powered by Blogger.